Ikuti Jejak Apple, Facebook Masuki Ranah Streaming Musik?

Facebook-Music-GuyJAKARTA – Pasar streaming musik tampaknya akan semakin ramai saja di masa mendatang. Pasalnya, baru juga kita kedatangan Apple Music, kini giliran Facebook dikabarkan akan terjun ke ranah yang sama. Jaringan sosial konon telah bertemu dengan beberapa label musik besar.

Dilansir telsetNews dari Technobuffalo, Jumat (3/7/2015), Facebook kabarnya telah melakukan diskusi awal dengan Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Warner Music Group. Meski tidak ada konfirmasi bahwa fokus dari pertemuan ini adalah streaming musik.

Hal yang sama tidak jelasnya juga mewarnai bentuk layanan streaming ini, di mana hingga kini tidak diketahui akan seperti apa ia terlihat nantinya. Ini bisa menjadi sebuah aplikasi yang benar-benar baru atau mungkin sesuatu yang terkait dengan platform video perusahaan yang populer. Yang pasti, Facebook  tampaknya ingin menawarkan pengalaman “unik”. Satu hal yang tentunya harus bisa membedakannya dengan layanan sejenis.

Terjunnya Facebook ke dunia musik ini sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah membantu peluncuran Spotify di AS pada  2011 lalu. Mereka juga memperkenalkan  tombol ‘Listen’ untuk halaman resmi musisi, bersama dengan fitur “Listen with friends” yang terintegrasi dengan beberapa layanan streaming. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI