Google Godok Teknologi Baterai Tahan Lama?

Baterai ponsel ilustrasiJAKARTA – Baterai bagaikan sebuah nyawa di gadget. Dan mendapatkan baterai dengan daya tahan yang lama adalah harapan setiap user.

Nah, sebuah isu menyeruak bahwa raksasa internet Google tengah menggodok teknologi baterai yang bisa mengakomodir penggila gadget karena keawetannya,

Di Google X Labs kabarnya mereka berupaya menciptakan baterai yang dimaksud. Sejauh ini, informasi yang keluar dari ‘dapur’ tersebut sangat minim karena tingkat kerahasiannya yang tinggi.

Namun dikutip dari Observer Chronicle (13/4/2015), Dr. Ramesh Bhardwaj adalah komando proyek itu. Bhadwaj dulunya bekerja menggarap teknologi baterai di Apple sebelum menyeberang ke Mountain View.

Kabarnya, tim ini telah bekerja sejak tahun 2012. Belum diketahui sampai sejauh mana progressnya, namun sepertinya penelitian itu ingin memperbaiki kinerja baterai lithium-ion.

Meskipun desas-desus mengatakan bahwa nantinya baterai itu akan dipakai untuk ponsel Nexus, tetap ada kemungkinan Google memakainya pada berbagai perangkat lain.[TS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI