Sisi Positif Belajar Online di Tengah Pandemi

TELSET TV – Pandemi Covid-19 telah memaksa aktifitas belajar mengajar harus dilakukan dari rumah. Hal itu mendorong para siswa dan juga guru aktif menggunakan gadget dan aplikasi untuk tetap bisa menjalankan aktitas belajar secara online.

Kebiasaan baru ini membuat para siswa, guru, dan juga orang tua harus beradaptasi, untuk mengubah kebiasaan dari cara belajar secara tatap muka langsung menjadi via online via smartphone, laptop dan memakai aplikasi belajar daring.

Adaptasi itu awalnya menjadi tantangan tersendiri bagi para siswa dan guru. Tapi pada akhirnya kesulitan itu secara perlahan dapat diatasi. Bahkan kegiatan belajar online di masa pandemi justru membuat kolaborasi antara sekolah, guru, pemerintah dan orangtua semakin kuat.

Untuk membahas soal kebiasaan baru yang melahirkan kolaborasi antara sekolah, guru, pemerintah dan orangtua selama masa pandemi, simak podcast Telset bersama dua narasumber kami, yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Nahdiana dan Founder & CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie.

 

FOLLOW US ON

YouTube | Facebook | Instagram | Twitter

DAFTAR KOMUNITAS TELSET

Kirim identitas kamu (Nama, Alamat, Alamat email) ke:

  • Email: telset.community@gmail.com
  • WhatsApp: 0821-1912-1196

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -