Unicode Pertimbangkan Emoji Khusus untuk Ibu Menyusui

Telset.id, Jakarta – Unicode, selaku organisasi yang mengawasi penciptaan emoji konon tengah mempertimbangkan sebuah proposal baru yang menginginkan adanya emoji khusus bagi ibu menyusui.

Karakter ibu menyusui ini disampaikan oleh Rachel Lee, seorang perawat yang terdaftar di University College Hospital London. Dalam proposalnya, Lee mengatakan bahwa emoji akan “mengisi kesenjangan dalam standar saat ini yang menghilangkan bentuk paling populer dari nutrisi untuk bayi yang baru lahir.”

Perawat ini melanjutkan dengan mencatat bahwa CDC memperkirakan 3 juta ibu di Amerika Serikat berpartisipasi dalam menyusui pada waktu tertentu, dan bahwa data dari Google menunjukkan istilah “menyusui” lebih banyak digunakan daripada “botol.”

https-%2f%2fblueprint-api-production-s3-amazonaws-com%2fuploads%2fcard%2fimage%2f251142%2fbreastfeeding-emoji-emojipedia

Disebutkan Unicode, seperti dilansir Mashable, Kamis (20/10), karakter ibu menyusui sendiri telah menjadi emoji paling diminta pada tahun 2016. Sebab itu, jika ini disetujui, karakter tersebut kemungkinan akan datang dengan variasi warna kulit yang berbeda.

Selain karakter ibu menyusui, organisasi ini juga merinci enam karakter emoji lainnya yang akan dipertimbangkan pada pertemuan kelompok November mendatang. Diantaranya adalah tiga emoji baru makanan, termasuk almond, kelapa dan pie, serta “orang bermeditasi,” putri duyung dan pendaki.

Karakter-karakter ini, jika disetujui rencananya akan dirilis sebagai bagian dari update Unicode 10.0 yang akan hadir pada 2017 mendatang. Selain itu, anggota sub komite emoji Unicode juga akan mempertimbangkan hati berwarna oranye, keriting batu, pangsit dan wajah dengan satu alis terangkat. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here