Disney Mix, Saatnya Anak-anak Punya Aplikasi Messaging Sendiri

Telset.id, Jakarta – Para orang tua yang anaknya terlanjur familiar dengan aplikasi perpesanan kini bisa merasa sedikit lega. Pasalnya, telah tersedia baik di iOS maupun Android, sebuah aplikasi messaging atau chatting yang dikhususkan untuk anak-anak.

Diberi nama Disney Mix, aplikasi besutan Disney ini bahkan membawa rating “PG” atau Parental Guidance atau Bimbingan Orang tua, yang membuatnya tidak bisa sembarangan digunakan.

Ya, hanya mereka yang berusia 13 tahun atau lebih saja yang bisa mendaftar di aplikasi Disney Mix. Selain itu, pesan juga hanya dapat dikirim antara anggota hanya jika keduanya menyetujui ‘permintaan pertemanan. Demikian dilaporkan PhoneArena, Rabu (10/8/2016).

Hanya ada tiga aturan yang harus ditaati pengguna di sini. Mereka harus hormat kepada orang lain, bahasa harus bersih, dan anggota harus tetap aman.

Disney merekomendasikan pelanggan untuk tidak berbagi detail kehidupan mereka dengan orang yang tidak mereka kenal. Itu artinya, anggota tidak boleh berbagi nomor teleponnya, alamat, atau nama aslinya dengan anggota lain. Filter secara otomatis akan memblokir kata-kata yang tidak pantas untuk muncul di layar, dan beberapa informasi pribadi juga akan diblokir.

Jika percakapan mulai menyentuh ranah yang melanggar aturan masyarakat, menekan ikon peluit di kanan atas jendela obrolan akan memungkinkan moderator Disney memeriksa percakapan. Si pelanggar sendiri kemudian akan mendapat larangan, baik sementara atau permanen.

Sementara gambar dan video tidak dapat dibagi, Disney berniat untuk memungkinkan ini terjadi dalam update mendatang. Mereka menilai ini rentan bahaya, sehingga perlu memastikan bahwa anak-anak dilindungi dari gambar-gambar yang tidak baik.

Sebagai sebuah aplikasi, Disney Mix sendiri tak hanya memungkinkan anggotanya mengirim dan menerima pesan, ini juga memungkinkan pengguna untuk menerima berita, gambar dan video dari Disney Channel, Disney XD, dan Disney Movies. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan stiker yang memungkinkan anggotanya dapat mengirim ke orang tua mereka. Dan ada game interaktif yang dapat dimainkan anggota.

Saat ini, Disney Mix belum tersedia di Indonesia. Namun bagi Anda yang penasaran ingin melihat seperti apa aplikasi ini, bisa mengikuti langkah berikut untuk mengunduhnya.

Langkah 1
Ketik link berikut: https://apkpure.com/disney-mix/com.disney.mix ke dalam pencarian URL browser Anda

Langkah 2
Klik tombol “Download APK” yang muncul di layar.

Langkah 3
Instal aplikasi ke perangkat Anda. Download bisa butuh waktu sekitar 5 menit atau lebih tergantung koneksi. Saya sediri butuh waktu cukup lama.

Langkah 4
Anda dapat memeriksa hasil download di bar notifikasi

Langkah 5
Tekan tombol ‘Instal’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here