Review Zenfone Max: Smartphone dengan Baterai Jumbo

Telset.id – Asus Indonesia memperkenalkan smartphone model terbaru yang akan hadir dari lini Zenfone 2 yakni Zenfone Max ZC550KL. Mengacu pada namanya, Zenfone Max memiliki kelebihan utama dari sisi kapasitas baterainya yang ekstra besar, yakni mencapai 5.000mAh. Namun, jika dibandingkan dengan lini Zenfone 2 lainnya, Zenfone Max punya perbedaan yang cukup signifikan.

Diperkuat oleh baterai berkapasitas 5.000mAh, Zenfone Max menawarkan cadangan energi yang jauh di atas rata-rata kemampuan baterai smartphone yang tersedia di pasaran saat ini. Sebagai gambaran, baterai smartphone mutakhir umumnya ada di kisaran 2.000 sampai 4.000mAh.

Dipadankan dengan prosesor quadcore 64-bit handal, memiliki fitur mutakhir namun juga hemat energi, yakni Qualcomm Snapdragon 410, ASUS Zenfone Max menawarkan masa aktif baterai yang sangat panjang. Mencapai lebih dari 2 hari penggunaan. Ini tentu sangat menarik dan bermanfaat.

Desain

Zenfone Max hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih yang elegan dan berkelas. Berbeda dengan desain Zenfone 2 lain, pada body-nya, Zenfone Max dikelilingi oleh bezel dengan efek metal yang sangat mulus saat disentuh, namun menampilkan gaya yang berkelas saat ia digenggam atau diletakkan di meja.

Di bagian belakang cover, ia memiliki desain dengan corak embossed leather. Desain tersebut membuat Zenfone Max tak hanya bertenaga, namun tetap anggun. Selain menambah estetika, desain leather pada cover belakang smartphone ini juga membuatnya tidak mudah tergelincir dari genggaman tangan.

2016-06-12_145137

Meski diperkuat dengan baterai bertenaga besar, Zenfone Max punya bentuk yang sangat tipis, yakni hanya 5,2 milimeter di sisi tertipisnya. Padahal di dalam body yang setipis itu, ASUS menempatkan baterai besar, prosesor bertenaga dari Qualcomm dan dual SIM card slot. Ini membuat Zenfone Max semakin mudah dijinjing.

Layar 5,5 Inci yang Mengagumkan dengan Gorilla Glass 4
Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan kaca pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

2016-06-12_145232Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi eksklusif ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki oleh smartphone touchscreen menjadi hanya dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan menjadi lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here