Review Samsung Galaxy A31: Bodi Ramping, Baterai Awet

review Samsung Galaxy A31

Telset.id – Samsung baru saja memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia, dari keluarga A series, yakni Samsung Galaxy A31. Smartphone ini memiliki desain yang cantik dan ramping. Lantas bagaimana performanya? Untuk mengetahuinya, silahkan simak review Samsung Galaxy A31.

Tanpa disadari, Anda pasti sudah sangat familiar atau bahkan hafal dengan jinggle milik Samsung yang berbunyi “awesome screen, awesome camera, long lasting battery life”. Jingle tersebut digunakan Samsung dalam iklan promosi smartphone Galaxy A Series.

Galaxy A31 menjadi salah satu anggota keluarga baru dari Galaxy A series yang diluncurkan Samsung untuk konsumen di Indonesia.

Menurut Samsung Indonesia, kualitas layar, empat kamera, dan kapasitas baterai yang besar jadi sajian utama yang mereka tawarkan dari Galaxy A31.

Benarkan fitur-fitur tersebut cukup “awesome” sebagaimana jinggle iklan yang sering diputar? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak review Samsung Galaxy A31 dari Telset.id. Selamat membaca! 

Desain

Seperti biasa, review Samsung Galaxy A31 kami mulai dari bagian desain. Kami cukup senang dengan bentuk yang dimiliki oleh Galaxy A31. Meski menggendong baterai dengan kapasitas yang besar, body smartphone ini tetap terlihat ramping dan terasa ringan.

Ponsel pintar ini memiliki dimensi 159,3 x 73, x 8,6. Sementara bobotnya hanya sekitar 185 gram saja dengan ketebalan 8,6mm saja. Ini membuatnya begitu ringkas saat digenggam.

{Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Mendarat di Indonesia, Bawa 3 Fitur ‘Awesome’}

Mengenai material yang digunakan, Galaxy A31 dibuat dengan material polikarbonat yang dipadukan dengan finishing glossy. Material body tersebut dilapisi dengan desain geometris, yang jika Anda cermati, membuatnya terbagi menjadi dua bagian, yakni polos di bagian atas dan garis vertikal pada bagian bawahnya.

Tersedia tiga balutan warna berbeda yang bisa dipilih pengguna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

Terdapat empat kamera belakang beserta LED Flash yang ditempatkan dalam sebuah frame berbentuk persegi panjang. Ini merupakan formasi kamera yang digunakan Samsung pada lini smartphone besutan mereka di tahun 2020.

Bagian belakangnya tampil polos tanpa adanya sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut telah dipindah ke bagian depan dan ditanamkan di balik layar, alias in-display fingerprint.

Sekarang kita bergeser ke bagian layarnya. Galaxy A31 memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+. Desain layarnya mengadipsi Infinity U yang mengacu pada penggunaan notch berbentuk waterdrop untuk menampung kamera depan.

Rasio layar ke bodinya mencapai 84,9%. Kombinasi ini tentunya menawarkan proyeksi konten yang maksimal bagi pengguna, baik saat menyajikan tayangan streaming video atau ketika digunakan bermain game dijamin jernih di mata.

Tombol volume dan power berdampingan di sisi kanan. Sementara slot SIM Tray berada di sisi kiri dan sudah bisa menampung dua SIM Card serta satu microSD.

Pada bagian bawah Anda akan menemukan jajaran port jack audio 3,5mm, port USB Type C, lubang microphone dan grill speaker.

Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy A31, adaptor charger, kabel USB type C, jelly case, earphone, buku panduan, dan kartu garansi.

SELANJUTNYA ⇒

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here