telset

Review Huawei Nova 2 Lite: Kualitasnya Serba Cukup

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Huawei membawa seri Nova 2 Lite untuk bersaing di pasar smartphone yang berada “di antara” low-end dan mid-end Indonesia. Smartphone ini sendiri merupakan “versi hemat” dari seri Huawei Nova 2i yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia.

Meski masuk kelas menengah ke bawah, Nova 2 Lite mengandalkan beberapa hal untuk memikat calon konsumen Tanah Air. Beberapa diantaranya seperti desain terkini sampai teknologi kamera ganda.

Tentu menarik untuk membahas smartphone dengan harga Rp 2,5 jutaan tersebut (berdasarkan situs e-commerce Lazada). Karenanya, sekarang Tim Telset.id akan membahas lebih mendalam seperti apa Huawei Nova 2 Lite dan apakah smartphone ini worth to buy bagi masyarakat Indonesia.

So, lebih baik simak baik-baik review Huawei Nova 2 Lite dari kami. Check this out!!

Desain

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Seperti yang sudah kami sebut sebelumnya jika Nova 2 Lite dikemas dengan desain terkini. Memang terkini dalam hal ini adalah untuk smartphone kelas menengah ke bawah saja, sebab untuk smartphone menengah ke atas, sudah mengusung desain yang lebih kekinian dengan memanfaatkan notch atau poni untuk membuat smartphone makin bezel-less.

Di bagian depannya, Huawei Nova 2 Lite punya desain mainstream. Mirip seperti smartphone 18 : 9 lainnya yang punya harga “ramah kantong”, Nova 2 Lite punya bezel cukup tebal di bagian bawah dan cukup tipis di sisi atas, kiri dan kanannya.

Yang membuatnya tampak cukup berbeda adalah desain bagian belakangnya yang bahkan terlihat lebih fresh dibanding Nova 2i. Terdapat frame kamera ganda yang digabung dengan LED Flash yang ditempatkan di sisi kiri body smartphone.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Frame tersebut memang punya posisi horizontal, namun tidak mirip seperti frame segelintir smartphone Android lainnya yang “terinspirasi” dari desain frame kamera iPhone 7 Plus maupun 8 Plus.

Itu hal baik, karena minimal Nova 2 Lite punya beberapa hal yang dapat dijadikan ciri khas atau pembeda dari smartphone lainnya. Sedikit ke bawah, terdapat sensor sidik jari berbentuk lingkaran dengan posisi yang pas untuk dijangkau oleh jari tangan pengguna.

Nah, karena unit yang kami ulas berwarna Black dengan sentuhan matte atau doff, maka bagian belakang Nova 2 Lite juga terlihat lebih simple namun tidak terkesan murahan.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Warna ini pun jauh berbeda kesannya jika kami mengulas Nova 2 Lite dengan warna Blue, karena smartphone itu punya body dengan efek cermin yang tampak mewah dan elegan di bagian belakangnya.

Bagaimana dengan pengalaman menggunakan smartphone ini? Jujur, Nova 2 Lite memiliki “tujuan utama” dari smartphone 18 : 9, yakni nyaman digenggam dan dioperasikan menggunakan satu tangan meski layarnya berukuran besar. So, itu bisa jadi nilai tambah lagi bagi Nova 2 Lite, keren!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0