Percantik Photos, Google Akuisisi Fly Labs

Fly-Labs-Fly-video-editor-640x366

JAKARTA – Google hari ini mengumumkan telah resmi mengakuisisi Fly Labs, perusahaan pembuat aplikasi mengedit foto dan video untuk iOS. Google akan menempatkan tim dari Fly Labs untuk bekerja sama dalam pengembangan Google Photos.

Pihak Fly Labs pada pernyataan resmi di halaman websitenya mengatakan, bahwa kerjasama dengan Google akan menjadi pekerjaan yang sempurna, dan ada beberapa aplikasi yang sudah disiapkan untuk Google Photos.

“Ini adalah kerja sama yang sempurna yang dilakukan oleh Fly Labs, kami melihat kedepan untuk menerapkan teknologi kami pada Google Photos,” tulis pernyataan resmi Fly Labs di web resminya.

Pihak Fly Labs mengatakan bahwa mereka tetap menawarkan empat aplikasinya yaitu Klip, Fly, Tempo dan Crop untuk tiga bulan ke depan, dan Google akan membagikan aplikasi itu secara gratis selama rentang waktu tersebut.

Fly Labs mengungkapkan, aplikasinya telah diunduh sebanyak 3 juta kali dalam 18 bulan terakhir. Perusahaan yang berbasis di New York City ini didirikan oleh Tim Novikoff yang berupaya untuk meningkatkan kualitas pada mobile video.

Menariknya, Novikoff pernah mengatakan kepada iDigital Times pada tahun lalu bahwa ia tidak mengharapkan Fly akan berjalan pada Android. Novikoff mengatakan, pengguna iPhone selalu mengapresiasi desain yang bagus lebih daripada pengguna Android.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here