YouTuber Rusia Bikin Replika Tesla Cybertruck, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Menunggu hingga 2021 untuk sebuah Tesla Cybertruck terasa terlalu lama? Tidak masalah. Pasalnya, YouTuber asal Rusia telah menciptakan replika Tesla Cybertruck baru-baru ini bernama Faux-Cybertruck.

Berapa harganya? Tak bergitu mahal, yakni di bawah USD 11.000 atau Rp 154 jutaan. Perancangnya adalah Pushka Garazh. Dalam video di YouTube, ia mengoprek hatchback LADA Rusia menjadi sebuah Cybertruck.

Faux-Cybertruck dilengkapi sinyal rem seperti unibrow dan memiliki logo Tesla sangat besar di setiap dop roda. Meski demikian, namanya juga tiruan, pasti ada kekurangan di Faux-Cybertruck.

{Baca juga: Tesla “Gali Lubang Tutup Lubang” Demi Pabrik di China}

Dikutip Telset.id dari New Yor Post, Jumat (27/12/2019), Faux-Cybertruck berentuk “murahan” lantaran berdesain tambal sulam. Pengendara pun harus masuk dan keluar mobil melalui pintu belakang.

Satu hal lagi, mobil buatan Rusia ini notabene tak sekuat kendaraan Amerika Serikat. Mesin yang dipakai untuk menggeber kendaraan pun tak bisa dibandingkan dengan Cybertruck.

Cybertruck buatan Tesla hadir dengan bentuk cukup “nyeleneh”. CEO Tesla, Elon Musk, mengklaim bahwa Cybertruck merupakan kendaraan futuristik bertenaga elektrik dengan bodi dan jendela sangat kokoh.

{Baca juga: Wow, LEGO Punya “Replika” Tesla Cybertruck}

Bahkan, kacanya tidak pecah meski dipukul menggunakan palu godam saat peluncuran.  Pesanan Cybertruck juga diklaim mendekati rekor baru, hampir menyalip angka inden sedan Tesla Model 3 pada 2016 lalu.

Musk memberi sinyal bahwa 250 ribu pelanggan telah antre untuk membeli Cybertruck. Capaian tersebut diraih hanya dalam waktu kurang dari seminggu setelah peluncuran. Cybertruck dibanderol Rp 563 jutaan. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0