Yess! Fortnite Kini Bisa Diunduh di Semua Versi Android

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi penggila game Fortnite. Game ber-genre Massively Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG) tersebut kini sudah bisa dan resmi diunduh di semua seri Android yang kompatibel.

Untuk bisa mendapatkan game yang lagi ngehits ini, pengguna dapat mengunjungi laman fortnite.com/android, dan mengunduh perangkat penginstal di sana.

Kemudian, perangkat penginstal akan membantu pengguna untuk mengunduh file game dan menginstal game Fortnite.

Perangkat penginstal sendiri diharapkan jangan dihapus. Karena, seperti yang Telset.id kutip dari GSMArena, Minggu (14/10/2018), perangkat tersebut berguna saat Anda ingin melakukan pembaruan game nantinya.

Seperti diketahui bahwa game Fortnite diluncurkan pada bulan Agustus bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9. Ketika itu game ini hanya tersedia untuk perangkat Android pabrikan Samsung saja.

Walaupun terbatas, saat itu Fornite mendapat apresiasi yang bagus. Game petualangan tersebut membuat candu banyak penggila game karena jalan ceritanya yang menarik.

Baca juga: Fortnite Versi Android Tak Tersedia di Google Play Store

Fortnite sendiri akhirnya tersedia bagi semua jenis Android yang secara spesifik mampu menampung game petualangan yang seringkali membutuhkan ruang memori yang cukup besar.

Sayangnya ketersediaan Fortnite bagi semua Android bukan tanpa masalah. Pengguna masih kerepotan karena game ini tidak tersedia di Play Store. Mereka juga mengeluhkan soal kewajiban mengunduh perangkat penginstal sebelum mendapatkan gim Fortnite.

Tetapi yang dilakukan Epic Games selaku pengembang Fortnite tampaknya belum menjawab ancaman  malware di Android pasca mengunduh game Fortnite.

Fortnite versi Android awalnya tidak bisa di-download pengguna Android melalui Google Play Store, melainkan melalui situs resmi Epic games. Tetapi karena tanpa melalui Play Store ancaman malware bisa muncul

Baca juga: Game Fortnite Bikin Android Terancam Bahaya?

Pakar keamanan dunia maya dari Falanx Group, Rob Shapland memperingatkan bahwa hacker dapat memanfaatkan ketidakhadiran Fortnite di Google Play Store untuk menyebarkan malware berbahaya.

“Keputusan Epic Games untuk mempublikasikan Fortnite Android di luar Play Store adalah pilihan yang sangat buruk untuk keamanan para pemain mereka,” katanya.

“Perangkat Android sudah jauh lebih rentan terhadap malware daripada Apple. Perlindungan terbesar yang didapat adalah selalu mengunduh aplikasi dari Play Store, karena Google telah menyaringnya dari malware, yang mencegah sebagian besar aplikasi berbahaya di-install oleh pengguna,” jelas Rob.

Baca Juga: Awas! 145 Aplikasi di Google Play Terinfeksi Malware

Ia menegaskan, Epic Games telah membuat pengguna Android men-download aplikasi, khususnya game Fortnite di luar Play Store. Sehingga, smartphone Android mereka dalam posisi rentan terhadap malware yang bisa saja disisipkan hacker ketika pengguna mengakses situs yang salah. [NM/HBS]

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here