Warga Berebut Doa dan Selfie di Makam BJ Habibie

Makam Habibie

Telset.id, Jakarta – Sebuah foto yang menunjukkan banyak masyarakat berebut foto selfie di depan makam BJ Habibie menjadi salah satu topik yang sedang dibicarakan warganet. Awalnya, kejadian ini mulai viral, setelah sebuah foto yang diposting akun Instagram @bayismoyo pada Jumat (13/09) lalu.

Foto tersebut memperlihatkan puluhan orang yang berada disekeliling Makam Habibie. Di sana, mereka tampak berusaha untuk mengambil foto selfie.

Sang pemilik akun Instagram, Bay Ismoyo menulis, mereka berebut selfie sampai-sampai berani menginjak makam di sebelahnya dan menghalangi orang-orang yang ingin berdoa di makam BJ Habibie.

“Kalian berebut, menginjak-injak makam disebelahnya, berceloteh yang kurang pantas, bahkan tidak segera memberi orang lain untuk menggunakan kesempatannya berdoa,” tulisnya.

{Baca juga: BJ Habibie Berpulang, Netizen Gaungkan #RIPBapakTeknologiIndonesia}

Foto tersebut lantas menjadi viral, setelah penyanyi Anggun membagikan ulang foto tersebut ke Instagram miliknya @anggun_cipta. Ia merasa sedih dan menilai jika masyarakat yang melakukan selfie harus mengetahui kapan mereka mengambil foto selfie kapan harus khusyuk berdoa.

{Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Menkominfo: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik}

“Mendadak sedih. Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para “Generasi Selfie” yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makam Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie,” tulis Anggun.

Seperti kita tahu, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/09/2019) pukul 18:05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 meninggal di usia 83 tahun. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here