Live Streaming Sambil Tidur, Wanita Ini Dapat Cuan Rp 43 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Tidur adalah kebutuhan dasar yang sangat diperlukan oleh manusia. Tapi, ada seorang wanita yang beruntung mendapatkan uang sebesar USD 3.000 atau setara Rp 43 jutaan hanya dengan mempertontonkan live streaming tidur selama 5 jam.

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Minggu (28/2/2021), seorang streamer wanita asal Taiwan bernama Wang Yiming membuat heboh ketika live steaming tidur yang dibuatnya berhasil menjaring uang yang cukup besar.

Mantan anggota grup pop Malaysia AMOi-AMOi ini memulai streaming-nya sekitar jam 5 sore waktu setempat.

Melalui Twitch, Yiming mengawali aksi streamingnya dengan bersiap-siap tidur seperti masker mata lalu tidur di kamar pribadinya.

{Baca juga: Dijamin Nyenyak, Ini 7 Aplikasi Pengantar Tidur Terbaik Android 2020}

Wanita ini tidur selama 5 jam mulai dari jam 5 sore sampai sekitar jam 10 malam. Live streaming tidur yang dibagikannya berhasil mendapatkan 11.200 penonton dan berhasil mendapatkan USD 3.000 atau Rp 43 juta dari sumbangan dan pendapatan iklan.

Meskipun cuma live streaming sambil tidur, konten ini membuatnya sempat menjadi streamer teratas di Taiwan. Selain itu, konten ini membuktikan bahwa aksi live streaming yang unik mampu menarik perhatian banyak uang dan perhatian penonton.

Ditilang karena Tidur Sambil Nyetir 

Walaupun sama-sama tidur, kasus di Kanada ini justru berbeda. Kepolisian Kanada menilang seorang warganya yang ketahuan tidur sambil nyetir mobil Tesla. Pengemudi dan penumpang sama-sama terlelap saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Tesla selalu sangat berhati-hati ketika memasarkan fitur Autopilot. Fitur tersebut membuat kendaraan berjalan secara otomatis tanpa perlu kontrol dari pengemudi. Namun, banyak pelanggaran terjadi.

{Baca juga: Tidur Sambil Nyetir Mobil Tesla, Orang Ini Ditilang Polisi}

Di Kanada, kepolisian Royal Canadian Mounted menindak tegas pemilik Tesla yang mengemudi di Highway 2 dekat Ponoka, sebuah kota di Alberta, dengan kecepatan lebih dari 150 kilometer per jam sambil tertidur lelap.

Live Streaming Tidur

Menurut laporan Ubergizmo, polisi menemukan Tesla Model S 2019 menyalakan lampu darurat. Mobil itu melaju hingga 150 kilometer per jam sebelum akhirnya berhenti.

Polisi kemudian mendakwa pengemudi berusia 20 tahun karena mengebut. Kasus kemudian ditingkatkan menjadi mengemudi dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Ia bakal disidang di pengadilan.

Kedua kasus tersebut kita dapat belajar bahwa tidur adalah aktivitas yang harus dilakukan di waktu yang tepat, sehingga menguntungkan untuk diri sendiri dan tidak merugikan orang lain. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -