telset

Wah, Sebuah Asteroid Raksasa Dekati Bumi, Amankah?

Telset.id, Jakarta – NASA melaporkan akan adanya sebuah asteriod raksasa sedang mendekati bumi. Badan antariksa Amerika Serikat itu memantau asteroid ini akan melintas di Bumi pada 1 September 2017.

Mengutip dari laman Sacbee, NASA mengumumkan bahwa kedatangan asteroid yang diketahui bernama Florence ini aman. Pasalnya, asteroid ini akan melintas sekitar 72, juta KM dari bumi.

[Baca juga: Wow, Nomor Telepon ini Dijual Seharga Rp 26 Miliar]

“Kami tahu pasti bahwa tidak mungkin benda ini menabrak Bumi. Tidak ada bahaya sama sekali,” kata tim peneliti objek ESA, Detlef Koschny.

Meskipun jaraknya 18 kali lebih jauh dari jarak Bumi ke bulan, namun hal ini tetaplah mengesankan. Pasalnya, Florence adalah asteroid terbesar yang melintas dekat Bumi.

Akan tetapi, peristiwa melintasnya asteroid ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Untuk melihat asteroid ini, para penghuni Bumi yang penasaran ingin melihatnya harus menggunakan teleskop kecil.

[Baca juga: Tips Hadapi Haters di Akun Media Sosial]

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih dekat dari asteroid tersebut, sebuah asteroid yang lebih kecil akan melakukan kunjungan yang dekat pada bulan Oktober. Asteroid ini akan melintas jauh lebih dekat dan akan terlihat cukup jelas.

Asteroid berukuran sebuah restoran tersebut akan ada di seperdelapan jarak dari Bumi ke bulan. Peristiwa ini akan dapat disaksikan pada 12 Oktober 2017. [NC/HBS]

 

SourceSacbee

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0