Wah, Pesawat Berlian Emirates Bikin Netizen Dunia Heboh

Pesawat Berlian Emirates

Telset.id, Jakarta – Foto pesawat bertabur berlian milik maskapai Emirates tiba-tiba menjadi viral di media sosial, dan membuat para netizen heboh. Foto pesawat Boeing 777 tersebut terlihat tampak nyata, meski sebenarnya merupakan hasil kreativitas seorang seniman.

Pada foto, terlihat bahwa pesawat Emirates tersebut tampak sangat mempesona. Setiap bagian pada badan pesawat ditutupi oleh berlian, yang membuat efek berilau seperti lampu disko.

Foto pesawat berlian Emirates Airline ini akhirnya menjadi bahan spekulasi bagi para netizen, khususnya di Twitter. Postingan tersebut mendapatkan ribuan like dan retweet, sekaligus bahasan spekulasi soal pesawat itu.

{Baca juga: Boeing Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610}

Mulai dari harga tiket pesawat mewah ini, rute yang akan dilalui oleh pesawat berlian ini, serta strategi Emirates yang dinilai sengaja membuat orang dapat melihat kilaunya di langit.

Hingga akhrinya, keraguan dan rasa penasaran para netizen itu pun terjawab dengan kekecewaan. Sebab, pesawat bertatahkan berlian itu tidak nyata, hanya foto pesawat yang diedit oleh seorang seniman.

Dilansir Telset.id dari Metro, Rabu (12/12/2018), foto tersebut dibuat oleh Sara Shakeel, seorang mantan dokter gigi yang kini menjadi ‘seniman kristal’.

Ia mengedit foto untuk memberi pesawat tampilan baru yang memukau, dan memposting hasilnya melalui akun Instagramnya.

“Mempersembahkan Emirates ‘Bling’ 777. Gambar yang dibuat oleh Sara Shakeel,” tulis Emirates.

{Baca juga: Jatuhnya Lion Air JT 610 Terlihat dari Aplikasi Flightradar24}

Pesawat Emirates merupakan satu di antara sekian banyak proyek seni yang dia buat menjelang perjalanan ke Milan, Italia di mana ia akan terbang bersama maskapai penerbangan Emirates. Dia memposting karya seninya di Instagram, dan menarik perhatian perusahaan.

Bahkan, Emirates memberinya upgrade pada penerbangannya setelah terkesan oleh gambar yang berhasil menarik perhatian netizen di seluruh dunia.

Setelah pesawat berkilau itu ‘lepas landas’ di media sosial, Sara juga membagikan gambar yang juga telah diedit. Gambar kali ini bagian mesin pesawat secara close-up.

Dia pun sempat bercanda begitu mengetahui ada banyak sekali perhatian atas karya seninya. Terutama mengenai pertanyaan, apakah pesawat itu nyata atau tidak.

{Baca juga: Stelarc, Seniman yang Punya Telinga di Lengan}

“Jadi pesawat saya telah menjadi berita akhir-akhir ini, banyak yang mempertanyakan apakah itu nyata atau tidak. Jadi sebelum saya pergi, saya akan mengambil gambar lain, agar anda tahu itu nyata,” katanya bercanda.

Sara mengungkapkan, bahwa dia sengaja menciptakan pencitraan agar perjalanannya penuh degan cinta dan kegembiraan selama perjalananya ke Milan. (BA/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here