Upss! Kolektor Temukan Narkoba di Kaset Video Game

Kolektor temukan narkoba di dalam kaset video game

Telset.id, Jakarta – Awal April 2018, seorang kolektor video game membeli dua kaset Nintendo Entertainment System (NES) lawas. Setiba di rumah, ia mengeceknya ulang dengan membuka beberapa baut. Apa yang ia temukan?

Di kaset NES klasik itu tersembunyi narkoba, masing-masing dua bungkus di setiap kaset. Turner benar-benar kaget. Ia sama sekali tak menyangka di dalam kaset game Rollergames dan Golf tersebut tersimpan obat-obatan terlarang.

“Saya membongkarnya karena curiga ada yang aneh. Salinan Rollergames di kaset itu adalah versi PAL (Eropa/Australia) yang tidak biasa beredar di pasar loak di Georgia, AS,” ujar Turner.

Turner juga merasa ada yang aneh lantaran kaset tersebut terasa lebih berat ketimbang kaset sejenis lain. Mendapati ada narkoba, ia pun menghubungi polisi. Namun, petugas tak sertamerta bisa mengidentifikasi jenis narkoba itu.

“Kami telah melakukan penyelidikan dan memeriksa pasar loak tempat saksi (Turner) membeli kaset NES. Kami yakin narkoba itu sudah lama tersembunyi di dalamnya,” kata petugas Departemen Kepolisian Newman.

Berdasarkan penelusuran via internet, hal nyaris serupa pernah terjadi di Amerika Serikat. Seorang kolektor video game menemukan setumpuk uang 5.000 dolar Amerika Serikat sejak 1985 di dalam kaset NES Golf.

Berita Terkait:  Unik! Hacker Ubah Nintendo Switch jadi Tablet PC

Turner pun berkesimpulan apa yang dialaminya berkaitan erat dengan kasus yang ditemukan di internet. Kemungkinan besar ada rantai penyelundupan narkoba menggunakan kaset NES Golf pada era 1980-an. [BA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here