Unik! Robot Ini Sambut Tamu Restoran dengan Tarian dan Nyanyian

Telset.id, Jakarta – Sebuah restoran di Mall Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menggunakan jasa robot untuk menyambut kedatangan para pelanggan. Robot di restoran bernama Tanuki ini menyambut para tamu dengan cara yang tak biasa, yakni menari dan menyanyi.

Dengan cara tersebut, robot pun berhasil membuat para pengunjung restoran Tanuki merasa sangat terhibur. Bahkan, dikutip Telset.id dari The National, Kamis (17/1/2019), robot mampu meningkatkan jumlah pelanggan.

Penggunaan robot di tempat-tempat umum memang merupakan inovasi yang dilakukan di UEA. Tujuannya, tak lain untuk membuat restoran maupun mall berkembang di kota yang menggabungkan teknologi dalam layanan pelanggan.

{Baca juga: Bikin Masalah, Ratusan Robot Kena PHK di Jepang}

Selain menyanyi dan menari, robot juga menawarkan kupon makanan kepada anak-anak sebelum duduk. Laporan menyatakan bahwa robot pun bisa berinteraksi sekaligus menghibur pelanggan dengan lagu-lagu dan tarian unik.

Selain menawarkan pertunjukan robot, Tanuki yang menawarkan maskahan khas Jepang dan China, juga terkenal dengan menu sup tom yum, shinsei maki dengan kepiting, salmon, dan tobiko. Ada pula roti maki yang dihangatkan seperti Tanuki kogase.

{Baca juga: Militer AS Kembangkan Robot dengan Otak Serangga}

Para tamu juga dapat menikmati teras terbuka dengan pemandangan Burj Khalifa dan pertunjukan air mancur. Alexander Orlov, pencipta konsep dan pendiri Bulldozer Group, mengatakan, menu Tanuki diberkahi dengan banyak filosofi.

“Menu Tanuki diberkahi pula dengan ucapan, etika, dan kepercayaan. Makanan daging, nasi, makanan laut, buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah sangat penting untuk membuat seseorang menghargai kehidupan,” ujarnya. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here