Unik, Ada Vending Machine Jual Follower Instagram

Telset.id, Jakarta – Di zaman yang serba digital ini, media sosial menjadi sebuah alat ukur kepopuleran seseorang. Hal ini bisa diukur dengan berbagai hal, salah satunya dengan banyaknya jumlah follower.

Melihat hal tersebut, sekelompok orang di Rusia nampaknya ingin mengambil keuntungan. Mereka membuat sebuah vending machine (alat penjual otomatis) yang ditujukan untuk menjual follower salah satu media sosial, yakni Instagram.

Melansir dari laman Mashable, mesin ini sendiri ditemukan oleh seorang jurnalis yang bernama Vasily Sonkin di salah satu mall di Moscow, Rusia. Kemudian, foto ini diunggah oleh teman dari Vasily melalui akun @Alexey_Kovalev.

 

Untuk bisa menggunakan jasa tersebut, mesin ini memberikan tarif yang cukup terjangkau. Pelanggan hanya perlu merogoh koceh US$ 0,89 atau sekitar Rp 10 ribu untuk mendapat 100 follower aktif. Selain itu, mereka juga menjual jasa untuk melakukan like di sebuah postingan.

Sebenarnya fenomena jual beli follower sudah lama terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hanya saja memang tidak dalam Vending Machine seperti yang dilakukan di Rusia ini. Kebanyak transaksi jual beli follower terjadi di Internet atau dibeberapa media sosial.

Nah, bagaimana jika vending machine ini masuk ke Indonesia, kira-kira akan laku atau tidak ya? Jangan lupa tuliskan komentar Anda di bawah ini! [NC/MS]

SourceMashable

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0