Ucapan Selamat Hari Guru Nasional jadi Trending di Twitter

Hari Guru Nasional

Telset.id, Jakarta Hari Guru Nasional diperingati hari ini (25/11). Masyarakat Indonesia pun beramai-ramai mengucapkan “Selamat Hari Guru” untuk para pahlawan pendidikan di media sosial, seperti Twitter.

Dipantau Telset.id dari laman Trends24, tagar Selamat Hari Guru menduduki peringat teratas topik perbincangan di Twitter. Ucapan itu mengalahkan tagar lain seperti #AMAs, #udahbiasa, dan #KemajuanDiPapua.

Netizen pun memberikan ucapan dengan gayanya masing-masing. Dari akun @hennyyaa misalnya, yang memposting dirinya bersama teman-temannya ketika sedang magang untuk menjadi guru di sebuah sekolah.

{Baca juga: China Larang Guru Kasih Tugas PR Lewat WeChat}

Kemudian dari akun @rezakurni2. Reza memposting foto ibunya yang berprofesi sebagai guru. Dalam foto tersebut, Reza memberi ucapan untuk ibunya serta guru-guru yang ada di Tanah Air.

Lalu, @inlrst turut meramaikan peringatan ini di Twitter. Dirinya memposting foto selfie saat menggunakan seragam batik khas Guru, sambil mengucapkan selamat kepada para guru.

{Baca juga: Beli Galaxy S10, Samsung Kasih Diskon untuk Guru dan Pelajar}

Perlu diketahui, tanggal 25 November awalnya diperingati sebagai Hari Persatuan Guru Republik Indonesia. Namun, Presiden Soeharto pun membuat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 1994 Tentang Hari Guru Nasional.

Alhasil, Soeharto memutuskan bahwa tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan bukan merupakan hari libur. So, Selamat Hari Guru Nasional bagi para pahlawan pendidikan di seluruh Indonesia! (NM/FHP)

Previous articleTips “Ubah” Oppo Reno2 F jadi Smartphone Gaming
Next articleDijamin Keren! Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Redmi Note 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here