Keren! Google Kembangkan Popok Cerdas untuk Bayi

popok

Telset.id,Jakarta – Google saat ini sedang mengembangkan sebuah popok cerdas yang dapat mendeteksi apakah bayi sedang buang air kecil atau buang air besar. Popok cerdas ini dilengkapi dengan sensor kelembaban.

Dilansir dari thesun, sensor tersebut akan terhubung dengan WiFI atau bluetooth dari ponsel si orangtua atau pengasuh yang sudah terlebih dahulu terinstal  aplikasi.

Popok cerdas buatan Google ini nantinya akan memberitahukan orangtua atau pengasuh, perihal apakah bayi sedang buang air kecil atau buang air besar dengan cara mengirimkan pesan ke smartphone.

Perusahaan berusaha membuat sebuah perangkat yang dapat dikenakan, memiliki elemen pengisian dan sensor penginderaan yang tertanam di dalamnya. Beberapa bahan, diantaranya yang terbuat dari unsur emas, tembaga, platinum, dan polimer konduktif, yang dapat mengukur setiap perubahan atau aktivitas popok yang dikenakan bayi pun tertanam disini.

Sensor terintegrasi dengan komponen elektronik di bagian depan popok yang memberikan daya untuk mengirimkan sinyal aktivitas ke perangkat (ponsel) yang terhubung melalui bluetooth atau WiFi. [BA/IF]

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here