Topik Depok dan #CoronaVirusUpdate Trending di Twitter Indonesia

Depok

Telset.id, Jakarta – Warganet langsung bereaksi di Twitter sesaat setelah presiden Joko Widodo mengumumkan adanya pasien di Indonesia yang terinfeksi virus Corona. Berdasarkan pantauan dari situs Trends24, topik soal Depok dan tagar #CoronaVirusUpdate menjadi trending di Twitter.

Sebagian besar warganet memberikan semangat kepada seluruh masyarakat di Depok, termasuk membagikan beberapa informasi soal perkembangan virus Corona di Indonesia.

Tagar #CoronaVirusUpdate Depok

Akun @Nilliria818 misalnya, yang meminta masyarakat Depok untuk tidak panik dan selalu menjaga kebersihan.

{Baca juga: Jokowi Pastikan Dua Orang di Indonesia Terinfeksi Virus Corona}

“Ayuk mulai jaga kebersihan diri sendiri dan keluarga kita. Masyarakat Depok jangan panik Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan,” cuit @Nilliria818.

Hal serupa juga dikatakan oleh @kangdede78. Akun ini meminta warganet untuk tidak asal menyebarkan informasi terkait kasus dua orang asal Depok yang terinfeksi virus Corona.

“Sebarkan info yg valid & RESMI dari pemerintah, jgn asal sebar info yg tidak jelas,” tutur @kangdede78.

Kemudian akun @Dewitasarii turut membagikan nomor Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Nomor tersebut bisa dihubungi apabila masyarakat ingin mendapatkan informasi mengenai Virus Corona.

“Stay safe everyoneeee, bismillah Smga kita terhindar dari virus berbahaya : #COVID19indonesia #CoronaVirusIndonesia #depok #CoronaVirusUpdate,” cuit @Dewitasarii.

Tak ketinggalan akun @OhMyLons memposting 2 infografis mengenai gaya hidup sehat dan resep minuman untuk mengobati penyakit yang berkaitan dengan kesehatan paru-paru. Tak lupa, doa dan harapan tertuang agar tidak ada lagi orang yang terinfeksi virus Corona.

{Baca juga: Cegah Hoaks Virus Corona, Mafindo: Jangan Percaya Grup WA!}

“Semoga 2 orang tersebut yg sudah ditetapkan positif cepat diberi penangangan agar tidak ada jumlah korban lagi. Amiin #CoronaVirusUpdate #COVID19indonesia #CoronaVirusIndonesia,” cuit @OhMyLons. 

Sebelumnya, presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa ada dua orang di Indonesia yang terinfeksi virus Corona. Keduanya berstatus ibu dan anak yang tinggal di Depok, Jawa Barat. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here