Tips Hemat Waktu ala Bill Gates: Gadoin Serbuk Jeruk

Bill Gates Jeruk
Foto: CNBC

Telset.id, Jakarta – Ada cerita unik ketika Bill Gates berada di masa-masa awal membangun Microsoft. Berdasarkan kisah di episode ke-3 serial Netflix berjudul “Inside Bill’s Brain”, Gates punya kebiasaan menjilati serbuk minuman jeruk daripada makan.

Ia melakukan kebiasaan unik tersebut untuk menghemat waktu dalam bekerja. Dilansir Telset.id dari CNBC, Minggu (22/09/2019), dengan menjilati serbuk jeruk, Gates mendapatkan tambahan energi tanpa harus makan dan meninggalkan pekerjaannya.

“Saya akan membeli sebotol Tang, yang merupakan minuman rasa jeruk yang dibawa ke bulan itu, daripada pergi makan, saya hanya akan menuangkan jeruk Tang ke tanganku, dan menjilatnya sambil saya bekerja,” kenang Bill Gates.

{Baca juga: Bertemu Pelaku Kejahatan Seksual, Bill Gates Mau Ngapain?}

“Pada akhirnya, wajah saya tertutupi oleh serbuk minuman jeruk itu,” tambahnya.

Kebiasaan unik, usaha, dan kerja kerasnya tidak sia-sia. Bill Gates dan Paul Allen akhirnya bisa meluncurkan Microsoft pada 1975 silam di Albuquerque, New Mexico. Kemudian pada 1979, Microsoft pindah ke Bellevue, Washington.

Lalu di tahun 1986, raksasa teknologi itu pindah ke Redmond, Washington, di mana saat ini jadi kantor pusat Microsoft.

{Baca juga: Karyawan Microsoft “Senam Jantung” Setiap Terima Email Bill Gates}

“Anda seharusnya memasukkannya ke dalam cangkir dengan air dan mengaduknya lalu meminumnya, tetapi Anda bisa melewatkan proses itu karena tubuh Anda sudah memiliki air di dalamnya dan tinggal menjilatinya dari tangan Anda,” jelasnya.

“Kami sangat bekerja keras. Jika ada yang harus dikerjakan meskipun itu sepotong kode, maka selesaikan saja, dan jangan khawatir tentang tidur,” terang Gates. (FHP)

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here