Hiii… Ada Tanda Penyihir Misterius di Gua Menyeramkan Inggris

Tanda penyihir

Telset.id, Jakarta – Ketika menggarap proyek 3D, para peneliti menemukan tanda penyihir misterius atau disebut sebagai apotropaic di sebuah gua menyeramkan di pedesaan Inggris. Gua menyeramkan itu berlokasi di Creswell Crags, perbatasan Nottinghamshire dan Derbyshire.

Apotropaic sendiri merupakan simbol perlindungan ritual. Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Jumat (1/11/2019), tanda tersebut diukir di gua untuk melindungi diri dari serangan supranatural.

Para peniliti mengemukakan, Museum dan Pusat Warisan Creswell Crags bekerja sama dengan Universitas Sheffield Hallam di Inggris untuk menghasilkan representasi animasi 3D dari gua yang berisi tanda penyihir.

“Diperkirakan, tanda-tanda yang ditemukan adalah koleksi terbesar. Sayang, sebagian besar tanda penyihir ditemukan di sebuah gua yang berbahaya bagi publik,” demikian pernyataan pihak Universitas Sheffield Hallam.

Para ahli menggunakan teknologi dan animasi laser Light Detection anda Ranging atau LiDAR untuk membuat representasi 3D gua. Pratinjau video dari hasil pemindaian telah diunggah oleh para peneliti ke layanan berbagi Vimeo.

apotropaic

“Tanda penyihir memberi saya peluang bagus untuk memanfaatkan teknologi LiDAR guna membuat salinan 3D interaktif gua tersebut,” kata Jeremy Lee, dosen utama Departemen Seni dan Komunikasi Media Universitas Sheffield Hallam.

Ia melanjutkan, manusia mungkin tidak pernah tahu maksud si pembuat tanda-tanda itu. Apakah ia menuliskannya untuk mencari perlindungan atau mencurahkan ketakutan yang dialami. Yang jelas, jumlah tanda yang ada sangat banyak. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here