telset

Soal “Pedo Guy”, Elon Musk Terbukti Tidak Bersalah

Telset.id, Jakarta  – Hakim pengadilan Los Angeles menyatakan bahwa CEO Tesla, Elon Musk, tidak mencemarkan nama baik penyelam asal Inggris, Vernon Unsworth. Musk terbukti tak bersalah dalam kasus Pedo Guy yang ia cuitkan di Twitter.

Hakim mengeluarkan keputusan kasus Pedo Guy pada Jumat (6/12/2019) waktu setempat setelah memimpin sidang di pengadilan selama empat hari. Musk bersaksi selama enam jam. Musyawarah berlangsung di bawah satu jam.

{Baca juga: Bos SpaceX Sebut “Pedofil” untuk Tim Penyelam di Gua Thailand}

“Keyakinan saya kepada masalah kemanusiaan telah diputuskan oleh hakim di pengadilan. Apa yang saya sampaikan di Twitter memang tidak tendensius,” kata miliarder mobil listrik tersebut setelah pergi meninggalkan ruang sidang.

Sekadar mengingatkan, dikutip Telset.id dari New York Post, Minggu (8/12/2019), Musk diseret ke pengadilan karena tersandung kasus Pedo Guy, dimana ia dituduh menghina Unsworth terkait penyelamatan anggota tim sepak bola muda Thailand yang terperangkap di gua.

Ingin menolong belasan pesepak bola muda yang terjebak, Musk dan karyawan SpaceX lantas membuat kapal selam mini. Tujuannya untuk mempermudah evakuasi mereka. Namun, Unsworth langsung mengecam rencana itu.

“Kapal selam mini Tesla sama sekali tidak berfungsi. Ia tidak memiliki konsep yang mendukung jalur ke gua tersebut,” kata Unsworth. Akhirnya, kapal selam mini Tesla tidak pernah digunakan dalam misi yang menarik perhatian dunia itu.

{Baca juga: Soal “Pedo Guy”, Elon Musk Akhirnya Minta Maaf}

Unsworth menggugat Musk pada September 2018 dengan tudingan pencemaran nama baik. Dalam kesaksian, Musk mengaku menggunakan frasa “Pedo Guy” di Twitter bukan untuk menuduh Unsworth sebagai pelaku pedofilia.

Bos Tesla dan SpaceX itu mengaku memiliki pemahaman berbeda tentang arti “Pedo Guy“.  Hal itu terungkap dalam pengajuan di pengadilan pada Senin (16/09) waktu setempat.

Dalam persidangan, pengacara Musk mengatakan bahwa kliennya tidak mencemarkan nama baik sang penyelam dengan menulis “Pedo Guy” di Twitter. Istilah itu, sebutnya, adalah cemooh yang umum digunakan pada masa muda Musk di Afrika Selatan.

Menurut CNET, seperti dikutip Telset.id, Rabu (18/09/2019), Pedo Guy adalah istilah yang identik dengan pria tua menyeramkan. Istilah tersebut biasanya diucapkan untuk menghina penampilan dan sikap seseorang.

{Baca juga: Pengacara Elon Musk: Pedo Guy Bukan Pelaku Pedofilia, Tapi…}

“Jadi, itu bukan mengarah kepada pelaku pedofilia,” tegas sang pengacara. Namun, kasus yang terjadi pada Juli 2018 lalu masih berjalan. Pengadilan akan memutuskan apakah Musk terbukti bersalah atas sebutannya ke penyelam asal Inggris bernama Vernon Unsworth itu. (SN/HBS)

Sumber: nypost

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0