Siri Selamatkan Seorang Anak dari Terjangan Badai Harvey

Telset.id, Jakarta – Siri menjadi salah satu fitur andalan di iPhone, karena kemampuannya sebagai asisten pribadi digital yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan, seperti mengirim pesan, melakukan panggilan, memeriksa kalender, dan banyak lagi. Selain itu, Siri ternyata juga bisa menyelamatkan nyawa penggunanya.

Mungkin kedengarannya mustahil, namun kejadian ini memang nyata. Baru-baru ini Siri telah menyelamatkan nyawa seorang remaja berumur 14 tahun dari terjangan badai Harvey yang melanda wilayah Texas, Amerika Serikat.

Peristiwa ini berawal ketika seorang remaja bernama Tyler Frank yang sedang menderita sickle cell anemia (penyakit kelainan darah) terjebak dalam terjangan badai Harvey yang menyebabkan banjir di mana-mana. Saat itu keluarga Frank berusaha menghubungi 911 untuk meminta bantuan, namun tidak berhasil.

[Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Pengisi Suara Siri]

Tak hilang akal, pihak keluarga pun akhirnya memerintahkan Siri untuk menghubungi penjaga pantai pada 27 Agustus 2017. Usaha ini terbukti berhasil, karena keesokan harinya penjaga pantai tiba ke lokasi kejadian. Namun sayangnya, para penjaga pantai hanya bisa menyelamatkan orang tua yang terjebak di sana.

Kemudian Siri kembali diperintahkan untuk menghubungi penjaga pantai. Dan pada 29 Agustus 2017, Frank akhirnya berhasil diselamatkan setelah terjebak dalam keadaan sakit. Frank langsung dilarikan ke Texas Children Hospital, dan kabarnya pada 1 September lalu, telah bisa keluar dari rumah sakit.

Cerita Siri menyelamatkan nyawa penggunanya bukan baru kali ini saja. Beberapa waktu lalu, seorang anak berumur 4 tahun asal Inggris berhasil menyelamatkan nyawa ibunya yang tak sadarkan diri setelah meminta pertolongan Siri untuk memanggil pertolongan.

[Baca juga: Berkat Siri, Anak 4 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Sang Ibu]

Well, kecanggihan Siri terbukti tak hanya bisa dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pengguna, tapi juga bisa membawa manfaat yang lebih besar. Nyawa manusia memang di tangan Tuhan, namun keberhasilan Siri membantu menyelamatkan nyawa penggunanya ini juga patut kita apresiasi. Good job Siri! (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0