Siap-siap! Volkswagen akan Luncurkan VW Kombi Listrik

VW Kombi Listrik

Telset.id, Jakarta – Volkswagen kabarnya akan memproduksi kembali VW Bus atau populer dengan nama VW Kombi bertenaga listrik pada tahun 2022 mendatang. Diprediksi, VW Kombi listrik akan menjadi mobil elektrik paling menarik di dunia, karena memiliki banyak kelebihan dibanding kendaraan lain.

Menurut Ketua Dewan Manajemen Volkswagen, Herbert Diess, mobil listrik ini tidak hanya menawarkan banyak kelebihan, tetapi juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga: Mobil Listrik Mercy Bertampang Klasik Ini Bisa Kalahkan Mobil F1

“Kami ingin memproduksi mobil listrik tercanggih dan terlaris di seluruh dunia. Kami ingin mobil ikonik di zaman listrik harus menjadi milik Volkswagen,” kata Herbert, seperti dikutip Telset.id dari Dailymail, Rabu (10/10/2018).

VW Bus atau Kombi sendiri pertama kali melakukan debutnya pada tahun 1950 silam. Mobil tersebut terus bertahan hingga akhir tahun 1960-an, dan membantu mendefinisikan generasi hippie.

Baca Juga: VW Pasang Target Jual 10 Juta Mobil Listrik

Saat pertama kali dijual di Amerika Serikat, VW Kombi hanya memiliki mesin berkekuatan 30 horsepower (hp) saja. Namun untuk VW Kombi listrik yang akan diperkenalkan nanti, akan memiliki tenaga jauh lebih besar, yakni 369 hp.

Nantinya, desain VW Kombi listrik akan memadukan konsep desain klasik dan modern yang membuatnya terlihat lebih menarik. Perpaduan desain ini juga langsung mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai pihak, sejak dipamerkan di Detroit Auto Show. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here