Siap Mudik? Ini Tips Mudik Tanpa Kuota Internet

Telset.id, Jakarta – Musim mudik lebaran 2017 segera dimulai. Berbagai hal sudah dipersiapkan para calon pemudik untuk menemani mereka selama perjalanan mudik, termasuk kuota Internet yang besar untuk menemani mudik ke kampung halaman.

Eits, sebelum membeli kuota besar untuk mudik, sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan tanpa menggunakan kuota selama dalam perjalanan, baik untuk memandu jalur mudik atau sekedar menghilangkan kebosanan.

Nah, penasaran bukan tips apa saja yang bisa dilakukan? Jika penasaran, silahkan simak tips yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Gunakan Offline Maps

Salah satu hal yang paling banyak dipakai selama mudik adalah aplikasi peta online. Ini dilakukan untuk memandu para pemudik menunjukkan arah ke kampung halaman mereka.

Namun ternyata, beberapa peta seperti Google Maps menyediakan pilihan untuk menggunakan peta mereka secara offline. Caranya, buka aplikasi Google Maps. Lalu sentuh garis tiga di pojok kanan atas dari aplikasi tersebut.

Setelah itu, akan muncul menu baru. Setelah itu, cari Offline Maps.

Langkah selanjutnya adalah memilih Select Your Own Maps. Lalu akan muncul peta dengan kotak wilayah yang diinginkan. Scroll layar tersebut hingga peta yang diinginkan terlhiat jelas. Setelah itu pilih Download dan peta akan diunduh secara otomatis melalui jaringan WiFi.

Selanjutnya : Menikmati Video Musik Secara Offline Hingga Game Offline >>>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here