Waduh, Si Jago Merah Hanguskan Showroom Tesla

Telset.id, Jakarta – Sebuah showroom Tesla terbakar pada Sabtu (02/03). Kejadian ini diungkapkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan West Sussex, Inggris.

Mereka menyatakan, situasi di showroom Tesla tersebut telah diamankan setelah enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut BBC, dilansir Telset.id pada Senin (04/03/2019), kebakaran terjadi di area bengkel showroom. Berdasarkan gambar yang dirilis pasca kejadian, tampak asap hitam yang mengepul dari atas gedung.

{Baca juga: Tesla Garap Cryptocurrency? Elon Musk: Saya Cuma Bercanda}

“Insiden itu di bawah kendali, dan sedang dipadamkan,” ujar petugas pemadam kebakaran, dua jam setelah kebakaran terjadi.

“Kerusakan akibat kebakaran sekitar 25 persen pada bangunan, dan 25 persen kerusakan lainnya yang disebabkan oleh panas dan asap,” lanjut dia.

Kebakaran itu sendiri terjadi sehari setelah perusahaan mobil listrik buatan Elon Musk ini mengumumkan akan menutup showroom dan beralih ke penjualan online.

Sampai saat ini, Tesla memiliki 18 showroom di Inggris dan Irlandia, termasuk showroom yang mengalami kebakaran di West Sussex.

Beberapa waktu lalu, sekitar 150 karyawan diberhentikan oleh Tesla. Mereka berasal dari sebuah tim yang terdiri atas 230 orang pada Januari 2019 lalu.

{Baca juga: Gelombang Kedua, Tesla PHK 150 Karyawan}

Para karyawan terkena PHK lantaran perusahaan minim permintaan mobil model terbaru yang berharga cukup mahal. Mau tak mau, perusahaan harus melakukan efisiensi.

Karyawan yang terkena PHK bermarkas di Las Vegas dan memiliki tugas mengirim mobil kepada pembeli di Amerika Serikat dan Kanada.

Aksi tersebut diyakini memicu kekhawatiran investor bahwa permintaan Model 3S di AS berkurang. (BA/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0