Setelah Hong Kong, Giliran Ilmuwan Australia Temukan Vaksin Corona

Vaksin Corona

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik dari Australia soal wabah virus Corona. Para ilmuwan Australia kabarnya berhasil menciptakan vaksin virus Corona di laboratorium.

Sekadar informasi, virus Corona terbukti menjadi masalah serius dari yang perkiraan. Wabah virus ini tampaknya telah menyebar ke berbagai belahan dunia meski tengah dilakukan upaya maksimal untuk mengatasinya.

Seperti dikutip Telset.id, Kamis (30/1/2020), para ilmuwan di Negeri Kanguru dilaporkan berhasil mereplikasi virus Corona di laboratorium.

{Baca juga: Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona}

Keberhasilan itu membuat para ilmuwan jadi lebih mudah dalam menguji vaksin virus Corona. Hal tersebut pun memungkinkan para ilmuwan untuk lebih memahami sifat virus yang pada gilirannya akan membantu mengembangkan tes guna melihat apakah seseorang terinfeksi sebelum mulai menunjukkan gejala-gejala.

Laboratorium di Australia akan membagikan temuan itu dengan WHO. Mereka kemudian membagikannya dengan laboratorium di seluruh dunia dalam upaya untuk mencoba dan menemukan vaksin virus Corona secepat mungkin.

Perlu dicatat bahwa laboratotium di Australia sebenarnya bukan yang pertama berhasil mereplikasi virus Corona. Sebuah laboratorium di China kabarnya melakukannya juga, tetapi tidak menyampaikan temuannya kepada WHO.

{Baca juga: Geger Virus Corona, Masker Xiaomi Diburu Pembeli}

Sebelumnya, dilaporkan bahwa para peneliti Hong Kong berhasil membuat vaksin potensial untuk virus Corona. Namun, mereka menyarankan bahwa mungkin perlu beberapa saat sebelum temuan bisa diaplikasikan ke tubuh manusia.

Apapun itu, keberhasilan laboratorium Australia berpotensi membantu mempercepat penanganan virus Corona. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here