Rayakan April Mop, Karyawan Google Ciptakan 3 Inovasi Lucu

Telset.id, Jakarta – Tanggal 1 April selalu diperingati sebagai April Mop. Biasanya orang-orang akan membubuat prank atau lelucon tipuan yang seolah-olah benar-benar terjadi. Hal yang sama juga dilakukan oleh pelaku industri teknologi, salah satunya Google.

April Mop 2019 ini, karyawan Google dari berbagai divisi menciptakan inovasi unik dan lucu untuk memeriahkan suasana April Mop.

Dilansir Telset.id dari VentureBeat pada Senin (01/04/2019), berikut ini 3 inovasi yang dilakukan oleh Googler, julukan untuk para karyawan Google. yuk disimak!

Google Board Berbentuk Sendok 

Google Jepang menang tak pernah habis menciptakan inovasi. Tahun ini mereka turut merayakan April Mop dengan cara yang unik. Googler dari negeri sakura membuat perangkat Google Board (GBoard) yang berbentuk sendok.

Sendok yang dibuat memiliki warna biru dan perak. Namun walaupun berbentuk sendok, perangkat ini tetap menjalankan fungsinya sebagai perangkat untuk menulis. Cara mengetiknya pun unik. Pengetikan dilakukan dengan cara menekuk sendok tersebut dengan sistem alfabet.

{Baca juga : April Mop “Haram” untuk Karyawan Microsoft}

Semakin ditekan maka Anda akan mendekati huruf Z begitu pun sebaliknya. Penggunaan Gboard ini tampaknya benar-benar mengandalkan intuisi dan Gboard bisa dihubungkan baik melalui Smartphone ataupun Personal Computer (PC).

Google Tulip 

Googler Belanda menambahkan inovasi baru di perangkat Google Home. Bersama Wageningen University and Research, mereka membangun teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memetakan sinyal tulip atau tulipish ke bahasa manusia. Mereka membutuhkan waktu 2 tahun untuk melakukan pengembangkan sebelum akhirnya diperkenalkan di awal tahun ini.

{Baca juga: Seru! Begini Cara Main Game Snake di Google Maps}

Caranya berkomunikasi dengan Bunga Tulip cukup mudah. Ketika Anda, mengatakan “Hai Google, Bicara dengan Tulip Saya” maka Bunga Tulip akan berbicara mengenai apa yang dibutuhkan.  Namun ketika manusia bisa mengerti bahasa bunga Tulip, hasilnya justru lucu.

Pasalnya Bunga Tulip cenderung cerewet bahkan mampu memberikan saran untuk Anda. Seperti Apa? Jika penasaran, Anda bisa mengujungi negara Belanda yang selalu menghasilkan 12,5 miliar bunga dalam setahun.

 

Game Ular di Google Maps 

Baru-baru ini, raksasa pencarian itu menghadirkan game Snake di Google Maps dengan nama Snake on Google Maps. Tujuannya, agar seluruh pengguna smartphone Android ataupun iOS dapat memainkan game ini langsung di Google Maps.

Jadi, mereka bisa mengenang masa lalu saat game ini sedang populer, sambil mencari alamat atau tujuan perjalanan. Selain itu, hadirnya game Snake di Google Maps juga merupakan “lelucon” Google untuk merayakan tradisi April Mop.

{Baca juga: April Mop, Google Maps Bikin Game “Where’s Waldo?”}

Anda dapat memainkan Snake di Google Maps di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk Kairo, London, San Francisco, São Paulo, Sydney, dan Tokyo serta akan tayang langsung di aplikasi selama sekitar satu minggu kedepan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here