NGEHITS

Pria Ini Pakai Cara Hukum agar “Laku” di Tinder

Naufal Mamduh

Telset.id, Jakarta – Seorang pria dari Belanda, Emile Ratelband melayangkan gugatan hukum demi “laku” di aplikasi kencan, Tinder. Emile ingin ubah umurnya secara sah di mata hukum, agar tampak lebih muda 20 tahun di aplikasi Tinder.

Saat ini, Emile telah berusia 69 tahun, dan rencananya pria yang berprofesi sebagai motivator ini ingin merevisi umurnya menjadi 49 tahun.

“Ketika saya berusia 69 tahun, saya terbatas,” ucapnya, seperti dikutip Telset.id dari Engadget, Jumat (09/11/2018).

Ada banyak alasan bagi Emile untuk mengubah keterangan umurnya.

Dari banyaknya alasan tersebut, Emile mengaku jika selama ini tidak ada wanita yang tertarik padanya di Tinder karena usianya yang sudah tua.

“Jika saya berusia 49 tahun maka saya dapat membeli rumah baru, mengendarai mobil yang berbeda. Saya dapat mengambil lebih banyak pekerjaan,” kata Emile.

“Ketika saya di Tinder dan mengatakan saya 69 tahun, saya tidak mendapatkan jawaban. Ketika Saya 49 tahun, dengan wajah yang saya miliki, saya akan berada dalam posisi mewah,” lanjutnya.

Bersama pengacaranya, Emile masih memperjuangkan tujuannya tersebut di pengadilan Arnhem, Belanda. Baginya, secara hukum mengubah keterangan umur sama saja dengan mengubah nama ataupun jenis kelamin.

“Mengapa saya tidak bisa memutuskan usia saya sendiri?” tanya Emile.

Jika tuntutannya dipenuhi, maka tahun kelahirannya akan berubah dari 11 Maret 1949 menjadi 11 Maret 1969. Untuk usahanya ini, dirinya mengaku telah mengeluarkan banyak biaya demi sah di mata hukum.

Memang, Tinder seringkali menjadi media untuk melakukan tipu daya supaya menarik perhatian. Tetapi bagi Emile berbohong kepada pengguna Tinder jika dirinya masih muda adalah tindakan yang tidak tepat.

“Jika Anda berbohong, Anda harus mengingat semua yang Anda katakan,” ujar Emile.

Sebelum ke pengadilan, Emile sendiri mendapat penolakan dari pihak pemerintah Belanda. Tetapi Emile tetap percaya diri jika usianya masih muda bahkan ia mengklaim secara fisik tubuhnya masih berusia 45 tahu dan menggambarkan dirinya sebagai “Dewa Muda”.

Sesuai peraturan pengadilan, diperkirakan Emile akan mendapatkan hasil putusan tersebut dalam waktu empat minggu kedepan. (NM/FHP)

Leave a Comment