Permalukan YouTubers, Hotel Ini Diboikot

The White Moose Cafe

Telset.id, Jakarta – Seorang Youtubers dipermalukan oleh sebuah hotel di Dublin, Irlandia setelah dirinya meminta pihak hotel untuk memberikan tempat menginap gratis.

Semua berawal ketika Youtubers bernama Elly Darby mengirimkan email berisi pengajuan kolaborasi antara dirinya bersama pihak hotel The White Moose Cafe.

Dalam kolaborasinya, Darby meminta pihak hotel memberikannya penginapan gratis untuk merayakan hari Valentine dari 8 Februari hingga 12 Februari untuk dirinya dan sang kekasih.

Sebagai gantinya, ia akan membuatkan konten berisi suasana serta review hotel di channel YouTube-nya dengan 87 ribu subscriber dan Instagram pribadinya yang miliki 76 ribu followers.

Selain itu, Darby juga menjanjikan akan merekomendasikan hotel untuk meningkatkan traffic atau kunjungan terhadap hotel The White Moose Cafe.

“Ketika saya mencari hotel, saya melihat hotel Anda yang menawan dan saya ingin memasukkannya ke dalam video YouTube/Instagram untuk meningkatkan trafik ke hotel Anda dan merekomendasikan hotel Anda jika Anda membiarkan saya menginap dengan gratis,” janji Darby seperti dikutip dari Telegraph, Senin (22/01/2018).

Namun permintaan kolaborasi Darby ditolak oleh pemilik hotel, Paul Stenson melalui halaman Facebook hotelnya. Dalam unggahan Facebook, Stenson beralasan jika video buatan Darby sama sekali tidak bisa membayar para staff, hingga pelayan yang melayani dirinya selama menginap di hotel.

“Halo Social Influencer (saya tahu namamu, tapi tampaknya tidak penting untuk memanggilmu menggunakan nama),” tulis Stenson.

“Jika saya membiarkan kamu menginap di sini sebagai ganti dari videomu, siapa yang akan membayar staff yang akan melayanimu? Siapa yang akan membayar orang yang membersihkan kamarmu? Pelayan yang menyajikan sarapan untukmu? Resepsionis yang mendaftarkanmu? Siapa yang akan membayar listrik dan pemanas ruangan yang kamu pakai selama kamu menginap di sini?” lanjutnya.

Kemudian Stenson menutup pernyataannya tersebut dengan tulisan, “Jawabannya adalah tidak,”.

Alhasil, ketika mendapatkan penolakan secara langsung lewat Facebook, Darby pun mengunggah sebuah video pada channel-nya. Dalam video, dirinya terlihat menangis dan merasa dipermalukan. Bahkan ia mengatakan bahwa pemilik hotel tersebut sebagai “orang jahat”.

Unggahan itu pun akhirnya membuat para subscriber serta blogger marah. Mereka mulai mengirimkan tulisan serta ulasan negatif terhadap hotel tersebut.

“Anda menjijikan. Anda seharusnya malu. Anda akan beruntung ketika orang bisa tinggal di hotel Anda setelah aksi bodoh ini,” ujar salah seorang pengguna media sosial pada halaman Facebook-nya.

“Komunitas blogger adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, jika Anda berurusan dengan salah satu dari kami, Anda berurusan dengan kami semua,” tegas seorang blogger. (FHP)

https://youtu.be/g8zElbN2_hg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here