Perang Tagar #PestaRakyatNKRI vs #MatikanTVSeharian

Telset.id, Jakarta– Menjelang pelantikan presiden, terjadi “perang tagar” di Twitter pada Minggu pagi (20/10/2019). Terlihat tagar #MatikanTVSeharian saling adu kuat dengan tagar #PestaRakyatNKRI dan #PaDheSELAMETyo. Keriuhan itu disambut netizen dengan beragam komenter, hingga menjadi trending topic Indonesia.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Minggu (20/10/2019) tagar #MatikanTVSeharian menduduki peringkat pertama. Tagar ini mengalahkan tagar #PaDheSELAMETyo, #SetetesRindu, serta #PestaRakyatNKRI yang sempat menduduki peringkat pertama pada Sabtu (19/10/2019).

Isi dari tagar ini memiliki berbagai tanggapan dari netizen. Misalnya dari @Richi_R1sma yang menggunakan tagar #MatikanTVSeharian untuk melayangkan protes kepada Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik sebagai presiden untuk kedua kalinya pada hari ini.

Dari postingannya, akun tersebut masih menagih janji-janji Jokowi yang belum terselesaikan. “Menolak Lupa!! Janji seribu janji #MatikanTVSeharian #MatikanTVSeharian,” cuitnya.

{Baca juga: Besok Pelantikan Presiden, Tagar #PestaRakyatNKRI Berkumandang}

Hal serupa juga dikatakan oleh @yasricharly yang tidak mau menyaksikan pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, sehingga ingin mematikan televisi sejak pagi.

“Malasnya liat acara pelantikan, jd ya saya matikan tv dr pagi!!!,” cuit @yascricharly.

Topik tanggapan kedua dari tagar tersebut adalah justru mencibir gerakan matikan televisi seharian. Menurut @budigaban mereka yang mendukung gerakan tersebut adalah orang-orang yang sakit hati terhadap dilantiknya kembali Jokowi sebagai presiden Indonesia.

“Orang2 sirik lagi #MatikanTVSeharian sambil ngambek berharap keajaiban,” cuit @budigaban.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh akun @Neo58700138. Menurutnya mereka yang menyerukan tagar #MatikanTVSeharian merupakan orang-orang yang sakit hati karena Jokowi menjadi presiden untuk kedua kalinya.

{Baca juga: Warganet Diminta Tak Sebar Hoaks Jelang Pelantikan Presiden}

“Barisan yang sakit hati #MatikanTVSeharian Hahaha yang sudah legowo mah ikut merayakan #PestaRakyatNKRI,” cuit @Neto58700138.

Perlu diketahui jika upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada Rapat Paripurna MPR RI, di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Jokowi dan Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 usai memenangkan gelaran Pemilu 2019 pada April lalu.

Sebelumnya, lini masa diramaikan tagar #PestaRakyatNKRI dan #BERSAMAkawal20okt, untuk bersiap menyambut pemimpin baru Indonesia. Perang tagar pun tak bisa dielakkan.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Sabtu (19/10) tagar #PestaRakyatNKRI dan #BERSAMAkawal20okt berada di urutan pertama dan kedua. Tagar tersebut berada diatas tagar-tagar lain seperti #TNIjagakeutuhanRI dan #3KataBuatMantan.

Netizen pun membicarakan berbagai topik lewat tagar #PestaRakyatNKRI. Akun @CH_chotimah mengaku siap untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama TNI dan Polri pada pelantikan hari minggu besok. Dirinya juga mengajak netizen lain untuk menjaga keamanan NKRI agar pelantikan bisa berjalan lancar.

“Bgmn teman2 siap menjg NKRI, siap mensukseskan pelantikan?#PestaRakyatNKRI,” cuit @CH_chotimah.

https://twitter.com/CH_chotimah/status/1185406656856780801

Netizen dengan akun @__YulitaSari, juga mengajak generasi milenial mengawal pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, supaya acara pelantikan bisa berjalan lancar.

{Baca juga: Warganet Diminta Tak Sebar Hoaks Jelang Pelantikan Presiden}

“Sobat milenial… Ayo kita kawal, kita jaga dan sukseskan bersama pelantikan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 #PestaRakyatNKRI,” cuitnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0