Nyaris Tenggelam, Turis di Jepang Selamat Berkat iPhone

Telset.id, Jakarta – Seorang wanita bernama Rachel Neal sedang berlibur di Jepang. Apes, saat asyik menikmati perjalanan laut, kapal yang ia tumpangi tiba-tiba karam. Di tengah lautan, mustahil ia mendapatkan bantuan. Namun nasibnya masih beruntung, karena berhasil selamat berkat iPhone. Lho, kok Bisa?

Saat kejadian, Rachel membawa iPhone miliknya yang dibekali teknologi antiair alias water resistant. Tak tunggu lama, ia memakai perangkat tersebut untuk menghubungi bala bantuan.

Menurut informasi hasil wawancara, seperti dikutip Telset.id dari 9to5mac, Senin (17/12/2018), Rachel memang terbiasa membawa tas darurat atau biasa disebut go bag untuk menyimpan segala keperluan bersifat darurat.

Saat kapal setengah karam di laut, ia pun langsung mengenakan rompi penyelamat dan mengambil tas yang sudah dipersiapkan. Di dalamnya tersimpan iPhone miliknya.

{Baca juga: Apple Patenkan Kabel Data iPhone Tahan Air}

Berkat teknologi anti-air, iPhone milik Rachel masih bisa berfungsi baik dan langsung digunakan untuk menghubungi penjaga pantai. Ia berhasil melakukan kontak dengan pos penjaga pantai.

Tim penyelamat pantai di Jepang akhirnya tiba setelah 90 menit berlalu. Rachel lantas membagikan momen luar biasa tersebut dalam bentuk video yang sudah dilihat oleh Tim Cook.

{Baca juga: Selain Tahan Air, iPhone 8 akan Punya Wireless Charging?}

Sayang, Rachel sama sekali tidak menyebutkan tipe iPhone yang digunakan. Tapi, jika mengacu kepada catatan Apple, perangkat iPhone yang sudah mendukung teknologi water-resistant adalah iPhone 7 atau yang lebih baru. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here