Viral Prank Daging Kurban Isi Sampah, Netizen: Gak Ada Akhlak!

Prank Daging Kurban Isi Sampah

Telset.id, Jakarta – Viralnya video prank daging kurban yang ternyata berisi sampah dikecam netizen. Mayoritas dari mereka mengecam aksi yang dilakukan Edo Putra itu, dan menganggap video tersebut tidak pantas ditonton.

Salah satu warganet yang mengecam aksi prank daging kurban isi sampah oleh Edo Putra adalah Addie MS. Melalui akun pribadinya, Addie tak habis pikir atas perilaku yang dilakukan Edo Putra dan temannya di Youtube.

“Sedih sekali baca berita tentang anak muda yang bikin prank membagikan “daging kurban” kpd ibu2, yang sebenarnya isinya adalah sampah. Koq tega ya? Apa dia pernah terpikir kl ibunya diperlakukan spt itu?” kata @addiems.

{Baca juga: Heboh di Twitter, Netizen Jadi Korban Predator Fetish Kain Jarik}

Begitu pula dengan netizen lain dengan akun @kycki. Ia menduga Edo Putra meniru aksi prank sampah yang dilakukan youtuber yang juga sebelumnya viral, yaitu Ferdian Paleka.

Edo dinilai berani membuat aksi yang sama karena aksi Ferdian Paleka tidak diproses secara hukum dan tidak menimbulkan efek jera.

“Adalagi yutuber bikin konten prank Ngasih daging kurban eh ga taunye isinye sampah..ini karna mereka meniru yutuber yg pernah bikin konten prank sampah tapi ga diproses hukum jadinya mereka meniru..GA ADA EFEK JERA,” cuit @kycki.

Ada juga Indah melalui akun @iFitriiiaa yang menyatakan kalau aksi Edo Putra sama sekali tidak bermoral. Walaupun akhirnya Edo meminta maaf kepada korban, namun aksi tersebut masih tidak mendidik bagi penonton.

{Baca juga: Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Netizen Berduka}

“Prank, minta maaf + kasih uang. Kelar!! Adab dan moral urusan belakangan cuma demi konten. Miriis!! Ngebayangin udah seneng² dapet daging kurban pas dibuka sampah,” tulis @iFitriiiaa.

Kemudian, ada akun @NAurumn yang mengatakan aksi Edo Putra menyusahkan orang lain dengan memberikan kantong berisi sampah.

“Prank bagi-bagi daging sampah ke ibu-ibu. Kelakuan orang nggak ada iman minim akhlak ya begini ini; hanya demi konten tega mempermainkan perasaan dan kesusahan orang lain,” twit @NAurumn.

Video prank yang diunggah channel Edo putra Official sendiri tayang dengan durasi hampir 12 menit. Video prank daging kurban isi sampah itu berjudul “PRANK BAGI BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH #THEREALPRANK”.

Video ini menampilkan Edo dan rekannya yang sedang memilah sampah untuk dijadikan bahan video prank. Sampah lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik untuk nantinya diberikan kepada ke masyarakat.

Sambil memasukkan sampah ke kantong plastik, Edo sempat berkata jika kegiatan ini semata-mata demi menambah subscribers di channel Youtube miliknya.

“Jadi pemulung demi subscriber,” tambah Edo.

{Baca juga: Parah! YouTuber Ini Bagi-bagi Daging Kurban Isi Sampah}

Video ini sudah ditonton sebanyak 568.563 kali, dan mayoritas dari penonton tidak menyukai video tersebut. Video itupun mendapatkan dislike sebanyak 120 ribu dan like sebanyak 3,5 ribu.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id, di kolom komentar banyak netizen yang mengecam konten buatan Edo, dan menilai jika konten tersebut memberi contoh buruk bagi yang menonton. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here