NGEHITS

Nenek Ini Tertolong Fitur di Apple Watch Series 4

Sigit Nugraha

Telset.id, Jakarta – Jam tangan pintar Apple Watch Series 4 punya fitur Fall Detection. Fitur itu aktif secara default bagi pengguna berusia tertentu. Fall Detection akan mendeteksi jika pemakai terjatuh.

Nah, kalau pengguna tak memberi respons dalam waktu tertentu, Apple Watch Series 4 segera menelepon layanan darurat untuk meminta pertolongan. Dan, fitur tersebut telah menolong seorang nenek.

Dilansir Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (27/6/2019), seorang wanita berusia 87 tahun bernama Dotty White selamat berkat Fall Detection. Fitur itu menolong Dotty setelah tertabrak sebuah mobil.

{Baca juga: Kisah Apple Watch Selamatkan Wanita Saat Berselancar}

Suatu hari, Dotty dalam perjalanan pulang setelah berbelanja di toko. Tiba-tiba, ada mobil melintas dan menabraknya. Dotty pun tergeletak dalam kondisi terluka. Ia tak merespons fitur Fall Detection di Apple Watch.

Secara otomatis, fitur Fall Detection di jam tangan pintar tersebut menghubungi ambulans. Fitur tersebut juga mengontak anak laki-laki Dotty yang ada di Florida serta putrinya di Massachusetts dan Maine.

Dotty dikabarkan mengalami beberapa patah tulang. Namun, ia tetap bersyukur karena bisa selamat. Ia sangat berterima kasih kepada Apple yang telah menghadirkan fitur Fall Detection.

{Baca juga: Apple Watch Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung}

“Apple Watch Series 4 sangat berguna. Saya jadi bisa tahu tentang waktu, cuaca, bahkan memperoleh pertolongan. Kalau tak memakai jam tangan itu ketika kejadian, entah apa yang terjadi dengan saya,” ujarnya. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Leave a Comment