Namanya “Ngeres”, Netizen Serbu Startup Bernama Kontool

Telset.id, Jakarta – Netizen Indonesia sedang ramai memperbincangkan startup asal Jerman bernama, Kontool. Karena “kepo” dengan namanya, para netizen pun menyerbu laman Facebook Kontool untuk menanyakan artinya. Tak ayal, aplikasi tersebut viral di media sosial.

Berdasarkan pantuan Tim Telset.id dari akun Facebook Kontool, perusahaan startup ini bergerak dalam bidang teknologi, khususnya menyediakan software keuangan yang berasal dari Jerman.

Namun startup tersebut mencari viral di media sosial karena namanya mirip dengan penyebutan alat kelamin pria. Mungkin karena penasaran dengan nama yang agak-agak “ngeres”, netizen Indonesia pun menyerbu akun Facebook Kontool.

Berbagai macam komentar dari para netizen langsung membanjiri akun Facebook startup teknologi tersebut. Mereka mengucapkan selamat datang di Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris ataupun bahasa Jerman.

{Baca juga: Netizen Heboh! Video Viral Pria Makan Bangkai Kucing}

Ada juga komentar-komentar lucu dari netizen soal nama yang mirip dengan sebutan alat kelamin pria. Misalnya ada netizen bernama Onald Dwi Anri yang menulis Semoga kontool sukses”.

Tampak juga warganet Indonesia mengomentari foto seseorang yang sedang berada di keliling banner Kontool.

“Semoga Kontool menjadi besarrrr dan panjanggg”♥️. tulis seorang facebooker bernama Candra Alparela Alifia. “Semoga kontool di berikan hidayah yang Hqq..” tulis netizen lainnya bernama Muhammad Arif.

Sebenarnya pihak Kontool sudah menyadari serbuan netizen Indonesia. Dalam postingan pada Jumat (30/08/2019) mereka menjelaskan arti dari Kontool yang sebenarnya dalam bahasa Jerman.

Dikatakan bahwa Kontool merupakan singkatan dari bahasa Jerman yakni Konto yang artinya Akun, dan Tools yang artinya alat.

“Kami memahami arti kontol dalam bahasa Anda. Dalam bahasa Jerman Konto artinya akun dan Tool artinya alat. Ketika kami akan datang dengan produk kami ke pasar anda (Indonesia), saya pikir kita harus menemukan nama baru. Tapi pertama-tama kita harus menaklukkan pasar Jerman. Salam terbaik untuk Indonesia dari Berlin di Jerman,” tulis akun Facebook Kontool.

Netizen Indonesia memang acapkali ‘suka iseng’ menemukan kejadian atau konten yang unik. Pada bulan Mei lalu,  seorang penumpang  kaget mendapati sang driver Grab layanan tersebut memiliki wajah yang sangat mirip dengan dirinya.

{Baca juga: Ngakak! Driver Grab Kaget Wajahnya Mirip dengan Penumpangnya}

Awalnya, penumpang ini hanya ingin merekam perjalanannya menggunkan kamera ponselnya. Namun, ketika dia menyalakan kamera depan, penumpang dan driver ini tiba-tiba menyadari bahwa mereka terlihat seperti kembar!

Sontak, keduanya pun tertawa terbahak-bahak, dan mereka melanjutkan perjalanan. Video ini, telah menjadi viral setelah dibagikan di Twitter dan Instagram. Sebagian netizen menduga bahwa penumpang dan pengendara adalah kembar yang terpisah saat lahir. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here