Telset.id, Jakarta – Mobile Banking BCA error sejak Senin (02/12/2019) kemarin. Alhasil, warganet Twitter pun mengeluh soal gangguan ini, dan “curhat” sekaligus melaporkannya ke akun @HaloBCA.
Berdasarkan pantauan Tim Telset.id di Twitter pada Selasa (03/12/2019), banyak warganet yang menjadi nasabah bank BCA mengeluh dan bertanya mengenai keadaan Mobile Banking BCA yang error.
Misalnya saja akun @saskyabela yang mengeluh tidak bisa mengakses aplikasi Mobile Banking BCA sejak Senin.
https://twitter.com/saskyabela/status/1201729010931159045
Hal serupa juga dikatakan oleh @randy_pippo. Dirinya melaporkan kepada akun @HaloBCA terkait gangguan ini. Randy melapor jika tidak bisa menggunakan fitur BCA Virtual Account dan bertanya penyebab kenapa BCA Virtual Account tak bisa diakses.
{Baca juga: Susunan Kabinet Jokowi Rampung, Netizen: Jangan Tunjuk Saya Pak!}
@HaloBCA Selamat Siang Admin Halo BCA, mau tanya , apakah aplikasi Mobile Banking BCA ( m-BCA ) sedang dalam maintenance? Saya bisa masuk login, tapi saat masuk ke BCA Virtual Account, tidak pernah bisa dan buffering putar2 terus padahal kondisi internet lg bagus.
— randy_pippo (@randy_pippo) December 3, 2019
Sedangkan akun @oppadedi melaporkan bahwa ia tidak dapat melihat saldo dan transfer uang lewat aplikasi Mobile Banking BCA.
@HaloBCA mobile banking BCA lagi trouble kah?
drtd kok ga bisa buat cek saldo atau transfer…
lokasi daerah malang jatim— Opa Dedi #mifan (@oppadedi) December 3, 2019
BCA pun juga tak berhenti merespon keluhan dan pertanyaan dari warganet. Lewat akun twitter @HaloBCA, mereka mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya sedang melakukan pemulihan agar Mobile Banking BCA bisa digunakan kembali dengan normal.
{Baca juga: Meoong! Netizen Indonesia Rayakan #NationalCatDay}
“Berkenaan dengan kendala komunikasi yang berdampak pada kendala beberapa layanan Mobile Banking BCA, dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan masih dilakukan secara bertahap. Saat ini, tim BCA berupaya untuk segera dapat mengatasi permasalahan,” tulis BCA.
Berkenaan dengan kendala komunikasi yang berdampak pada kendala beberapa layanan Mobile Banking BCA, dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan masih dilakukan secara bertahap. Saat ini, tim BCA berupaya untuk segera dapat mengatasi permasalahan (1/2) ^Tata
— Halo BCA (@HaloBCA) December 3, 2019
(NM/FHP)