Meme Setya Novanto dan Tiang Listrik Paling Dicari Netizen

Telset.id, Jakarta – Selain membeberkan 10 topik yang paling dicari netizen Indonesia selama tahun 2017, Google Indonesia pun mengungkapkan hal-hal lainnya yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Indonesia. Salah satu kategori paling dicari yang diungkapkan oleh raksasa pencarian ini adalah meme.

Berdasarkan laporan resmi Google yang didapat Tim Telset.id, ada 10 meme yang paling menarik perhatian netizen di Indonesia selama tahun 2017. Meme yang berkaitan dengan “Setya Novanto” serta “Tiang Listrik” ternyata menjadi meme yang paling dicari, sehingga menempatkannya di posisi pertama dan kedua.

Kedua meme tersebut memang berkaitan dan sempat menjadi viral di dunia internet, khususnya media sosial. Itu karena terduga kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto mengalami kecelakaan setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.

Meme Ibu Pengabdi Setan

Mengisi di posisi ketiga, ada meme “Ibu Pengabdi Setan”. Viralnya meme tersebut memang wajar karena film “Pengabdi Setan” pun berhasil merebut posisi kedua sebagai topik paling dicari di Google Indonesia selama tahun 2017.

Meme Perosotan

Di posisi keempat ada meme “Perosotan” yang gambarkan seorang anak kecil menuju tahap ABG (Anak Baru Gede) yang bersitegang dengan temannya akibat pembicaraan di perosotan atau taman bermain. Sementara menutup lima besar ditempati oleh meme “Lagu Dia”. Netizen Indonesia meracik lagu yang dinyanyikan oleh Anji dan digambarkan menjadi sebuah meme yang cukup mengocok perut yang melihatnya.

Secara berurutan meme yang mengisi posisi keenam sampai sepuluh adalah Makan Bang, Fitsa Hats, Eta Terangkanlah, Raisa Tunangan, dan Macam Cisewu.

Meme-meme ini pun menggambarkan bahwa masyarakat Indonesia pintar mengolah sebuah berita menjadi sesuatu “penyegar” yang menghibur masyarakat lainnya. Seperti ucapan Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen masyarakat Indonesia itu sangat kreatif dalam membuat konten.

“Kami tahu masyarakat Indonesia suka dengan konten-konten lokal. Orang Indonesia itu sangat kreatif,” kata Tony Keusgen di acara Year in Search 2017, di Jakarta, Rabu (12/11/2017) kemarin. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0