telset

Mantul! Video Despacito Ditonton 6 Miliar Kali di YouTube

Telset.id, Jakarta – Para penggemar Luis Fonsi dan Daddy Yankee ternyata belum bisa melupakan begitu saja lagu Despacito. Buktinya, video tersebut masih ditonton sebanyak lebih dari enam miliar kali di YouTube.

Lagu Despacito dirilis pada Januari 2017. Dua tahun setelahnya, lagu itu tetap populer. Minggu (24/2/2019) lalu, Despacito secara resmi menjadi video pertama di YouTube yang ditonton sampai enam miliar kali.

Menurut Metro, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (28/2/2019), posisi kedua setelah Despacito diduduki oleh lagu Ed Sheeran berjudul Shape of You. Video lagu tersebut di YouTube telah ditonton 1,9 miliar kali.

{Baca juga: Peretas Video Despacito Akhirnya Terciduk}

Pihak YouTube menerangkan, saat sedang berada dalam kepopuleran, video Despacito diputar hingga 25,7 juta kali per hari. Namun, sekarang, angkanya turun secara drastis, menjadi 2,8 juta kali tonton per hari.

Ketika awal rilis, video Despacito menjadi yang pertama ditonton sebanyak tiga miliar kali di YouTube. Kemudian, video lagu tersebut memecahkan rekor ditonton sebanyak empat miliar kali dan lima miliar kali.

April 2018, video Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee mendadak lenyap dari YouTube. Saat dicari, yang muncul justru gambar lima orang mengenakan topeng dengan pakaian berwarna oranye dan menggenggam senjata.

Ketika video diklik, muncul tampilan bertuliskan “This video is unavailable”. Di bagian bawah video Despacito, tertulis “Free Palestine”. Hal serupa terjadi di video milik Taylor Swift, Adele, Katy Perry, Shakira, dan Drake.

Baca juga: Diretas, Video Despacito Raib dari YouTube

Mei 2018, dua remaja peretas asal Prancis akhirnya ditangkap atas dugaan peretasan terhadap video-video itu. Mereka diketahui bernama Nassim B dan Gabriel KAB. Mereka mendapat enam tuduhan kriminal. [SN/HBS]

Sumber: Metro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0