Hebat! Pria Cacat Ini Jago Main Game Pakai Sumpit

"Chopstick bro" atau Yuan Lidong

Telset.id,Jakarta – Seorang mantan pengemis berusia 32 tahun bernama Yuan Lidong mendadak menjadi selebriti internet di Tiongkok, karena keahliannya bermain video game menggunakan sumpit.

Dilansir dari TheSun.co.uk, pria yang lahir tanpa lengan dan kaki ini ini mampu memainkan PC video game, League of Legends hanya dengan menggunakan sebatang sumpit di mulutnya dan bantuan otot pipinya.

Ayah satu anak ini menggunakan pipi kirinya untuk mendorong mouse komputer dan menggunakan sebatang sumpit yang dia gigit untuk menekan tombol kiri dan kanan.

Keterampilan bermainnya telah membuatnya memiliki lebih dari 130.000 followers di aplikasi live-streaming populer Quanmin. Berkat kemampuan uniknya dia mendapat julukan “Chopstick bro”.

“Ini seperti bermain petak umpet dengan kursor,” kata Yuan

ketrampilannya bermain PC Game League of Legend, Yuang dia pelajari secara otodidak dalam waktu satu setengah bulan. “Saya dulu bermain game konsol, ini sama persis,” katanya.

Sudah tujuh tahun, Yuan meninggalkan profesinya sebagai pengemis di jalanan dan kini telah berhasil menarik 80 ribu viewers per jam untuk menghidupi anak dan istrinya.

Live streaming kini menjadi telah menjadi sumber pendapatan utama bagi Yuan yang menyebut dirinya “Dolphin Man” (karena hanya bisa mengangguk). Jika tidak, ia terpaksa harus mengemis dan hidup dengan subsidi pemerintah Tiongkok yang sangat sedikit, yaitu £ 22 per bulan.

Dia mengatakan ada banyak ketidaknyamanan menjadi seorang cacat. Namun, yang paling sulit baginya adalah kecacatannya mengakibatkan ia tidak mampu menghasilkan cukup uang untuk menghidupi keluarganya.

“Tentu ada banyak ketidaknyamanan dalam hidup, tetapi bagian tersulit memiliki kecacatan seperti ini adalah ketidakmampuan untuk menghasilkan uang yang cukup untuk menghidupi keluarga saya,” katanya.

Agar bisa mendapat penghasilan, ia membagikan video kehidupan sehari-harinya, bersama teman dan keluarga, serta ayahnya yang selalu memberikan dukungan kepadanya.

Bisnis streaming online di yang sedang berkembang di Tiongkok memberi kesempatan bagi Yuan dan orang sepertinya untuk bisa mendapatkan pendapatan dengan mudah.

Namun, di balik kemudahan mendapat pendapatan, juga ada banyak hal yang tidak menyenangkan. “Di internet, orang-orang bebas mengatakan dan menulis apa pun yang mereka inginkan tentang anda,” keluh Yuan.

Dia mengaku pernah mengalami sesuatu yang sangat tidak menyenangkan, ketika seorang viewers menuduhnya berbohong tentang cacat fisiknya, dan menuduh tubuhnya cacat akibat serangan anggota geng. [BA/HBS]

Sumber :

TheSun.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here