telset

Los Angeles, Kota Pertama dari Proyek Terowongan Canggih Elon Musk?

Telset.id, Jakarta – Proyek terowongan canggih yang digagas oleh Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, sepertinya sudah mulai terlihat konsepnya. Ya, baru-baru ini Musk menjanjikan jika kota Los Angeles terpilih untuk penerapan tunnel network yang akan menjadi solusi dari kemacetan lalu lintas tersebut.

“Menjanjikan percakapan dengan @MayorOfLA (akun Twitter Walikota Los Angeles) mengenai jaringan terowongan yang akan membawa mobil, sepeda dan pejalan kaki. Izin lebih sulit daripada teknologi,” ungkap Musk lewat Twiter-nya.

[Baca Juga: Elon Musk Ingin “Tarif” ke Mars Lebih Terjangkau]

Dilansir dari Mashable, Musk memang lebih memilih jaringan terowongan untuk mobil, sepeda dan juga pejalan kaki dibandingkan membangun terowongan untuk kereta bawah tanah. Karenanya, lewat perusahaan yang dibangunnya untuk proyek ini yakni Boring Company, dirinya ingin memecahkan kemacetan lalu lintas yang menghabiskan waktu banyak orang.

Kabarnya, perusahaan yang dibangun Musk itu juga sudah memulai menggali terowongan untuk uji coba tunnel network di markas besar SpaceX di Los Angeles. Tentu ini menjadi jalan bagi Musk untuk menciptakan teknologi baru lagi yang akan menjadi solusi bagi manusia ke depannya.

[Baca juga: Wow! Teknologi Hyperloop Elon Musk Sudah Diujicoba]

Well, jika Musk lebih memilih untuk membicarakan hal ini dengan pemerintah setempat terlebih dahulu sebelum mengembangkan teknologinya, tentu hal ini memang membuktikan jika perizinan lebih sulit daripada teknologi sesuai kata-kata bos Tesla dan SpaceX tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0