Korban Kapal Karam Berhasil Diselamatkan Berkat iPhone

Korban Kapal Karam

Telset.id, Jakarta Korban kapal karam di Jepang berhasil diselamatkan berkat iPhone. Semua ini bermula saat seorang wanita bernama Rachel Neal bersama teman-temannya menikmati perjalanan di lepas pantai Okinawa, Jepang.

Saat asyik menikmati perjalanan laut, kapal yang mereka tumpangi tiba-tiba karam. Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin(17/12/2018), saat menceritakan kejadian itu pada The Today Show, Neal mengatakan bahwa ketika kapal terbalik banyak ponsel lain yang rusak, sehingga mustahil meminta pertolongan.

Tapi Neal tidak menyerah, ia mengambil iPhone miliknya yang ternyata masih bisa berfungsi karena iPhone tersebut sudah memiliki ketahanan terhadap air.

{Baca juga: Ajaib! iPhone 7 Tetap Eksis Setelah Tenggelam di Dasar Laut}

Kemudian, ia langsung menghubungi penjaga pantai Jepang. Tim penyelamat akhirnya tiba setelah 90 menit berlalu, dan berhasil menyelamatkan mereka.

“Kami mencabutnya, terlalu banyak kerusakan air dan tidak berfungsi. Lalu saya mengambil punyaku (iPhone-nya), dan itu berhasil,” ucap Rachel.

{Baca juga: Selama 6 Tahun, Ada 259 Kematian Akibat Selfie}

Sayang, tidak diketahui tipe iPhone apa yang digunakan Neal. Akan tetapi jika mengacu kepada catatan Apple, perangkat iPhone yang sudah mendukung teknologi water-resistant adalah iPhone 7 atau yang lebih baru.

Produk Apple memang kerap menjadi “penyelamat hidup” penggunanya. Pada Oktober lalu misalnya, seorang pengguna bernama Gustavo Rodriguez selamat dari kemungkinan peristiwa kebakaran yang bisa saja merenggut nyawanya.

Semuanya berawal ketika pria berusia 34 tahun ini sedang memasak. Namun tiba-tiba, ia merasakan sakit punggung luar biasa yang membuatnya jatuh ke lantai, tepat di depan kompor panas yang digunakannya.

{Baca juga: Lagi, Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengguna}

Fitur Fall Detection pada Apple Watch Series 4 secara otomatis mendeteksi bahwa Rodriguez telah jatuh, dan kemudian membunyikan alarm untuk menyadarkan Rodriguez, agar segera meminta bantuan.

Meski iPhone miliknya berada di ruangan lain, ia tetap dapat menghubungi ibu mertuanya untuk dimintai pertolongan. Selang beberapa lama, Rodriguez langsung diantarkan ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan pertolongan. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here