telset

Konsep 6 Moto Mods Muncul, Ada Mods DSLR dan Camera 360

Telset.id, Jakarta – Di akhir Februari lalu, Motorola menjanjikan kehadiran 12 Moto Mods yang akan hadir di tahun 2017. Sejauh ini, baru muncul empat mods yakni Moto Style Shell, Moto GamePad, Moto TurboPower Pack, dan JBL Soundboost 2. Lantas bagaimana dengan sisanya?

Dilansir dari 9to5Google, Motorola rupanya mengungkapkan beberapa konsep Moto Mods di sebuah acara bersama operator di Ghana. Perusahaan yang sudah bergabung dengan Lenovo itu setidaknya menampilkan enam Moto Mods yang masih dalam tahap pengembangan. Well, ingin tahu apa saja keenam Moto Mods ini? Yuk simak!

[Baca Juga: 4 Moto Mods Baru untuk Moto Z2 Play, Sekarang Ada Joystick!]

Camera 360 Mod

Camera 360 Mod motorola

Yang pertama adalah Moto 360 Camera Mods yang menjadi satu-satunya Moto Mods konsep yang dipamerkan di acara tersebut. Terlihat, mods itu berupa casing berwarna putih dengan adanya dua kamera bersudut lebar di setiap sisinya.

Secara garis besar, kamera 360 ini sama cara kerjanya dengan kamera 360 lainnya yakni memiliki kemampuan mengambil gambar 360 derajat dengan mudah oleh penggunanya. Tapi masih belum ada informasi jelas apakah mods 360 tersebut bisa digunakan live streaming di media sosial seperti Facebook Live, Instagram Live, atau lainnya seperti Gear 360 (2017) milik Samsung.

ROKR Mod

motorola ROKR Mod

Anda masih ingat dengan seri Motorola ROKR? Ya, seri ponsel khas Motorola ini saat itu dikhususkan untuk para penggemar musik, mirip seperti seri Walkman dari Sony Ericsson saat itu. Nah sekarang nama ROKR kembali hadir tapi bukan menjadi sebuah smartphone, melainkan menjadi sebuah Moto Mods.

Mods speaker ini muncul setelah Motorola bekerjasama dengan perusahaan audio yakni Marshall. Tapi yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana nasib JBL Soundboost 2 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu untuk menjadi mod speaker untuk seri Moto Z?

Ada beberapa kemungkinan memang, namun sepertinya Moto Mods ROKR akan menjadi mod speaker high-end atau yang “lebih serius” dari Motorola seperti yang bisa Anda lihat pada foto di atas.

Action Mod

motorola Action Mod

Selanjutnya ada mod yang akan cocok digunakan oleh orang yang senang beraktivitas di luar seperti bersepeda, lari, hiking, dan lainnya. Kemungkinan besar, Action Mod akan mirip seperti kamera GoPro atau kamera action lainnya. Belum jelas seperti apa bentuk dari Action Mod sendiri, tapi yang pasti Motorola memang mempersembahkannya untuk pengguna yang senag beraktivitas di luar ruangan.

DSLR Mod

motorola DSLR Mod

Setelah mengeluarkan Hasselblad True Zoom Moto Mods, Motorola kembali mengeluarkan mod untuk kamera. Tapi kali ini merupakan mod yang benar-benar menggunakan lensa kamera DSLR. Hasilnya? Tentu saja akan mirip atau bahkan sama persis seperti jepretan dari kamera DSLR.

Selain itu juga, pada mod DSLR ini terdapat tombol pengaturan yang mirip kamera DSLR, sehingga penggunanya mampu merasakan sensasi menggunakan kamera DSLR dalam sebuah smartphone. Canggih!

Studio Mod

motorola Studio Mod

Selain ROKR Mod, Motorola pun mengeluarkan Studio Mod yang juga bekerja sama dengan Marshall. Mod ini sendiri merupakan mikrofon berkualitas tinggi yang tentunya ditujukan bagi orang yang senang bernyanyi atau bahkan nge-vlog. Mirip seperti Camera 360 Mod yang memasang kamera 360 tepat di atas case sehingga terlihat cukup mengganggu, mikrofon pada Studio Mod pun diletakkan di bagian atas case namun masih bisa ditoleransi.

DirectTV Mod

motorola DirectTV Mod

Terakhir ada mod untuk DirectTV. Mod ini tentu saja akan memungkinkan penggunanya untuk bisa streaming TV langsung dalam smartphone dengan menghubungkan HDMI DirectTV ke mod yang terpasang pada Moto Z2 atau lainnya. Hal itu tentu akan memudahkan penggunanya yang sedang bosan saat diperjalanan untuk bisa menonton acara TV favorit mereka secara streaming.

So, Moto Mods manakah yang menurut Anda paling menarik? (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0