telset

Kocak! Gamer Ini Kasih ‘Seserahan’ PC Gaming Saat Ngelamar Istrinya

Telset.id, Jakarta –  Tradisi di Indonesia, seorang calon pengantin pria harus mengunjungi keluarga calon pengantin wanita dengan membawa barang, atau biasa disebut “seserahan” saat melamar. Uniknya, seorang gamer memberikan seserahan berupa perangkat PC Gaming untuk calon istrinya.

Seserahan yang diberikan pada saat prosesi lamaran itu biasanya dalam bentuk satu set hadiah untuk si pengantin wanita, seperti perhiasan emas, perlengkapan salat dan Al-Quran, satu set pakaian, make up dan barang-barang lainnya.

{Baca juga: Salut! Youtuber Cilik Ini Bisa Beli Rumah Rp 112 Miliar}

Prosesi lamaran itu dikenal oleh hampir semua etnis di Indonesia. Karena sebagian besar kelompok etnis di Indonesia menganut nilai-nilai patriarki, seserahan melambangkan kemampuan finansial pria sebagai suami untuk mendukung kebutuhan calon istrinya.

Nah, kali ini ada seorang calon pengantin pria yang membawa seserahan dalam bentuk unik. Pria asal Surabaya, bernama Ervan Pratama ini memberikan seserahan berupa seperangkat PC gaming dengan spesifikasi tinggi untuk sang calon mempelai wanita.

Ervan memposting foto di Facebook ketika ia melamar calon istrinya yang bernama Tiara, dengan memberikan seperangkat PC Gaming kelas atas. Foto lamarannya itu kini telah menjadi viral.

“(PC Gaming) adalah keinginan calon pengantin saya dan saya sendiri. Sebagai bukti, saya membelikannya, sebelum melamarnya pada hari Minggu,” kata Ervan.

Seserahan dapat terdiri dari barang-barang yang disetujui oleh calon pengantin pria dan calon pengantin wanita. Menurut mereka, karena sama-sama suka bermaian game, PX Gaming adalah hadiah yang masuk akal.

Ervan mengatakan seserahan itu terdiri dari komponen PC gaming kelas atas seperti motherboard Gigabyte Aorus Elite B450M, prosesor AMD Ryzen 5 3600, Gigabyte AMD Radeon RX 5700 XT VGA, catu daya Corsair HX750. Total ia menghabiskan lebih dari Rp10 juta untuk membelinya.

Ervan mengatakan, dia biasanya memainkan game first-shooter seperti Battlefield 1 dengan Tiara. Dia ingin memiliki perangkat game yang mumpuni sehingga mereka bisa bermain bersama.

{Baca juga: Bocah 15 Tahun Belikan Ibunya Rumah dari Hasil Bermain Game}

“Setiap kali dia merasa lelah dan lelah setelah bekerja, dia bisa menyegarkan dirinya ketika dia pulang dari kantor, baik dari bermain game atau menonton film, bersama saya,” kata Ervan.

“Saya tidak peduli apa kata orang, satu-satunya tujuan saya adalah membuatnya bahagia,” tambahnya.

Ervan tidak mengungkapkan kapan dia dan Tiara akan melangsungkan pernikahan. Namun, mereka berharap dapat hidup bahagia dalam kehidupan nyata dan virtual mereka bersama. [BA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0