Ketika Generasi Langgas Manfaatkan Smartphone ke 4 Negara Eropa

Telset.id, Jakarta – Samsung bekerja sama dengan OMG Consulting meluncurkan buku berjudul Born to Explore, sebuah buku yang mengisahkan berbagai karakter dan kebiasaan menarik dari generasi milenial (Langgas) dan peran smartphone yakni Galaxy A yang mendukung minat dan ketertarikan mereka dalam traveling ke empat negara Eropa.

Perjalanan backpacker ke Eropa ini diceritakan oleh Yoris Sebastian dan Dilla Amran dalam buku ini, bersama dengan Cindy Pricilla Muharara, Okky Mahardika dan Khafizah Herfana yang mewakili kekhasan dari berbagai karakter generasi langgas.

Product Marketing Samsung Mobile PT Samsung Elektronik Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan, dalam visi yang sama dengan OMG, kehadiran buku Born to Explore adalah salah satu cara menginspirasi generasi langgas untuk selalu eksplor hal baru dengan lebih kreatif dan hasil yang lebih baik, memaksimalkan smartphone yang tidak pernah lepas dari keseharian mereka.”

Dikenal sebagai generasi yang lekat dengan penggunana teknologi, peran smartphone bagi generasi milenial menjadi  sangat penting termasuk dalam menentukan pengalaman yang ingin mereka dapatkan pada perjalanan liburan mereka.

Sekitar 86% dari generasi milenial menyatakan bahwa mengetahui kebiasaan atau kebudayaan masyarakat setempat merupakan pengalaman unik yang ingin mereka coba, diikuti dengan 44% generasi langgas yang menyatakan bahwa mencoba makanan lokal adalah kegiatan yang lebih menarik daripada sekedar berbelanja atau berpesta.

“Generasi milenial atau yang kami juga sebut sebagai generasi langgas, memiliki karakter yang unik dimana mereka ingin selalu mencoba hal baru dan mengabadikan momen-momen dalam hidup mereka,” jelas Yoris Sebastian, Founder OMG Consulting.

Melalui perjalanan ini, lanjut Yoris, OMG ingin mendorong mereka agar karakter ini pun menjadi sebuah kegiatan yang inspiratif yaitu dengan menjadikan mereka sebagai traveller sesungguhnya dan tidak hanya menjadikan momen liburan untuk photo stopping.

Buku Born to Explore ini memiliki visi untuk dapat menginspirasi generasi langgas untuk dapat selalu membuka mata dan berinteraksi dengan kehidupan di sekeliling mereka. Salah satunya dengan pintar memaksimalkan fungsi smartphone sebagai perangkat yang dapat mendorong mereka untuk terus bereksplorasi.

Dilla Amran, Managing Director OMG Consulting dan penulis buku Born to Explore menjelaskan kalau smartphone Galaxy A menjadi senjata utama kami saat backpacking ke delapan kota empat negara di Eropa.

Mulai dari menggunakan kamera untuk mengabadikan berbagai momen, browsing informasi untuk mengetahui lebih banyak cerita dari tempat yang kita kunjungi, hingga menavigasikan arah perjalanan kami yang memang sengaja dibuat spontan.

“Jelas Ketiga generasi langgas ini tidak pernah lepas dari Galaxy A dan momen yang paling seru adalah meski saat berada di Paris dalam cuaca hujan, bukannya merasa kecewa, mereka malah tertantang untuk semakin banyak berfoto dan melanjutkan perjalanan karena tidak lagi khawatir smartphone dengan kondisi basah,” ungkap Dilla.

Mau tau kelanjutan cerita serunya silahkan baca buku Born to Explore hasil kolaborasi Samsung Electronics Indonesia bersama dengan OMG Consulting. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI