Kesal Dikritik, Bos Facebook Balas “Semprot” Apple

Foto: Bayu Sadewo/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Setelah sekian lama diam, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, akhirnya angkat suara terkait kritikan pedas yang datang dari bos Apple, Tim Cook. Apa kata Zuckerbeg?

“Anda (Tim Cook) mempermasalahkan model bisnis kami? Asal Anda tahu, hal itu bukan masalah utama yang membuat Facebook tersandung kasus penyalahgunaan data,” kata Mark Zuckerberg dilansir dari Fox News.

Menurutnya, menggandeng pengiklan merupakan satu-satunya cara bagi Facebook untuk menjalankan misi membuat orang-orang di dunia lebih terhubung dengan biaya yang sangat terjangkau.

“Sementara Anda membangun layanan tetapi orang-orang tidak mampu membayar. Apa salahnya model bisnis kami mengutamakan dukungan pengiklan tetapi membuat mereka tak keluar banyak uang,” imbuh Mark Zuckerberg.

Ia menyebut, selama ini Apple berbisnis dengan menawarkan produk berharga mahal. Ia pun menyamakan Apple dengan Amazon yang hanya melayani kalangan berduit.

Baca juga: Bos Apple dan IBM Minta Pengawasan Data Diperketat

Sebelumnya, Tim Cook menyinggung soal model bisnis Facebook. Cook mengatakan bahwa Apple lebih memilih memasarkan produk dan tidak menjadikan pengguna sebagai ajang untuk monetisasi bisnis.

Apa yang dinyatakan Tim Cook berkaitan dengan panyalahgunaan data 50 juta pengguna oleh Facebook dan Cambridge Analytica. Data tersebut dipakai untuk kampanye Donald Trump pada Pilpres AS. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here