Keren! Search Engine Ini Tanam Pohon Setiap Digunakan

Ecosia

Telset.id, Jakarta – Ingin berselancar di internet sekaligus berkontribusi atas keberlangsungan hidup planet bumi? Jika ingin, sebaiknya mulai gunakan search engine bernama Ecosia.

Berbeda dibandingkan Google Search, Bing, atau search engine lainnya, Ecosia akan menanam satu pohon di lokasi atau negara yang alami masalah penggundulan hutan setiap kali para pengguna memanfaatkannya untuk mencari berbagai konten di internet.

Search engine yang diciptakan oleh Christian Kroll ini memanfaatkan penghasilan dari iklan untuk menanam pohon di berbagai negara, seperti Indonesia, Brazil, Peru, Madagascar, hingga Tanzania. Dari pantauan tim Telset.id sudah ada 19 juta pohon yang ditanam Ecosia di berbagai tempat.

“Saya kecewa ketika mengetahui banyak orang melihat keuntungan sebagai objek yang valid untuk sebuah bisnis. Akhirnya saya pun berkeliling, berharap bisa memberi dampak yang jauh lebih baik,” katanya seperti dikutip dari Metro, Kamis (04/01/2018).

Selain menanam pohon setiap kali layanan mereka digunakan, Ecosia juga bahkan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Pacto dari Brazil, Progresso dari Peru, Roots & Shoots, dan berbagai pihak lainnya untuk mengajari anak-anak terkait pentingnya hutan, termasuk ekosistem di dalamnya untuk keberlangsungan hidup Bumi di masa depan.

Ecosia sendiri saat ini memiliki impian yang harus bisa dicapai pada tahun 2020 mendatang. Search engine itu menargetkan untuk menanam miliaran pohon di seluruh tempat atau negara yang alami masalah penggundulan hutan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here