Karyawan Tesla dapat Layanan First Class dari Elon Musk

Penjualan mobil listrik

Telset.id, Jakarta –¬†Beruntungnya menjadi karyawan Tesla. Sebab, mereka dipastikan mendapatkan pelayanan kesehatan kelas wahid dari bos Tesla, Elon Musk. Pria yang kerap dijuluki “Iron Man” ini, mengatakan bahwa Tesla memiliki klinik kesehatan “First Class”, agar karyawan tidak pergi keluar untuk berobat.

Dilansir Telset.id dari CNBC, Kamis (25/10/2018), layanan kesehatan tersebut dilengkapi oleh dokter dan perawat, serta diawasi oleh kepala klinik yang merupakan seorang ahli bedah ortopedi.

“Jika Anda terluka atau sakit karena alasan apapun, maka Anda bisa mendapatkan perawatan kelas satu langsung ditempat,” ucap Elon Musk.

Musk mengemukakan, ini merupakan komitmen dari Tesla kepada para pegawainya. Klinik ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan perawatan dan menjaga karyawan tetap sehat.

Layanan kesehatan first class dari Tesla nampaknya menjadi tren di perusahaan besar untuk menjaga kesehatan karyawannya. Amazon misalnya, yang berencana untuk membuka klinik sendiri tahun depan. Kemudian Apple, yang telah merekrut dokter untuk pusan kesehatan yang dinamai “AC Wellness”.

Musk sendiri belum menyebutkan nama dari layanan kesehatan di Tesla. Tetapi ada beberapa orang yang telah memperbarui status mereka di LinkedIn, yang mengatakan bahwa mereka bekerja di “Tesla Clinic” yang terletak di Fremort, California, tempat yang sama dengan Perusahaan Tesla.

Jauh sebelum ucapan Musk, Tesla sebenarnya sudah mengatakan bahwa perlu adanya pelayanan kesehatan bagi para karyawannya. Menurut Laurie Shelby, VP EHS Tesla menilai jika Tesla Clinic bisa meningkatkan kualitas kesehatan pekerjanya.

“Kami saat ini 10 persen lebih baik dalam bekerja dan luka kami bergerak turun dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Sebelumnya, Elon Musk juga mengumumkan terkait perkembangan proyek lainnya yakni Terowongan Cangggih. Pada Rabu (24/10/2018) kemarin, Musk mengatakan bahwa jika tidak ada halangan pada 10 Desember 2018 nanti, masyarakat bisa melihat maha karya yang menjadi solusi mengatasi kemacetan di Amerika Serikat.

Terowongan tersebut merupakan proyek ambisius yang dibuat The Boring Company, dengan teknologi canggih. Adapun ide terowongan itu menurut Musk berawal dari rasa kesalnya dengan kemacetan yang terjadi di kota besar seperti Los Angeles.

Kabarnya terowongan tersebut menjadi jalan untuk kereta super cepat buatan The Boring Company. Kereta ini diklaim memiliki kecepatan hingga 155 mph atau 249km/jam, dan akan melintas di bawah kota Los Angeles. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here