Kampanye Antirokok dan Tembakau di Game Gears 5

Telset.id, Jakarta – The Coalition telah mengkonfirmasi akan menghapus semua referensi tentang rokok dan tembakau di Gears 5. Cara tersebut adalah bagian dari kolaborasi baru dengan organisasi nirlaba Truth Initiative untuk kampanye antirokok.

Terobosan itu dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan merokok dan penggunaan tembakau. Kedua perusahaan telah bekerja sama untuk menghilangkan referensi tentang kebiasaan mematikan tersebut dari permainan.

{Baca juga: Smartwatch Ini Bisa Bantu Orang Berhenti Merokok}

Variety melaporkan bahwa kolaborasi itu dilakukan ketika Truth Initiative mengontak Turner, perusahaan yang memiliki hak siar untuk liga pro Gears 5 dan meminta mereka untuk mempertimbangkan perubahan itu.

The Coalirion pun memutuskan untuk menghilangkan semua referensi terkait dengan rokok dan penggunaan tembakau dari permainan. Microsoft juga mengatakan bahwa keputusan ini dibuat sepenuhnya oleh The Coalition.

Bos The Coalition, Rod Fergusson, mengatakan telah melihat secara langsung dampak buruk dari merokok. Seperti dilansir Ubergizmo, ia menyatakan selalu penting untuk tidak menggunakan rokok sebagai alat naratif.

Inilah sebabnya mengapa mereka telah membuat pilihan untuk menyadari, menghindari, atau menyoroti rokok di Gears 5 dan di seluruh Gears of War Universe. Namun, butuh beberapa bulan untuk melakukan itu.

{Baca juga: Pengguna Rokok Elektrik Lebih Beresiko Terkena Kanker}

Yang jelas, upaya tersebut bisa menjadi referensi untuk stop merokok dan penggunaan tembakau dalam permainan. Gears 5 dijadwalkan rilis pada 10 September tahun ini. Game akan tersedia untuk Xbox One dan PC. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here